Forkopimda Jatim Tinjau Serbuan Vaksinasi Koarmada II di Lapangan Thor

Forkopimda Jatim melihat serbuan vaksinasi yang dilakukan Koarmada II di Lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya, Kamis (29/7).

Surabaya, Bhirawa
Koarmada II kembali menggalakkan serbuan vaksinasi di wilayah Jawa Timur, khususnya di Surabaya. Sebanyak 25.000 dosis vaksin sinovac disediakan dalam serbuan vaksinasi yang dilakukan selama 2 hari, pada Kamis (29/7) dan Jumat (30/7) di Lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi Koarmada II ini ditinjau langsung oleh Forkopimda Jatim. yaitu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa; Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto; Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta; Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto; Kajati Jatim, M Dofir dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

“Alhamdulillah, kita (Forkopimda Jatim) bisa berkumpul di Lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya. Yakni dalam rangka bahu-membahu untuk melawan Covid-19 dengan mengadakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Jatim,” kata Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Kamis (29/7).

Pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya yang mengijinkan Lapangan Thor untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi. Dijelaskannya, TNI AL menyiapkan 25.000 dosis vaksin jenis sinovac untuk serbuan vaksinasi yang digelar selama dua hari ini. dengan target per harinya sebanyak 12.500 orang dapat tervaksin.

Meski kuota mencapai puluhan ribu dosis, sambung Iawn, panitia mengkhususkan pemberian vaksinasi kepada warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Dukuh Pakis, Kecamatan Wonokromo dan Kecamatan Sawahan. Sehingga pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya.

“Kelancaran vaksinasi ini berkat bantuan Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya dan masyarakat. Karena melibatkan 406 tenaga kesehatan yang terdiri dari 106 tenaga kesehatan TNI AL dan sekitar 300 nakes dari Dinkes Surabaya,” ungkapnya.

Senada dengan Pangkoarmada II, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi sinergitas seluruh elemen strategis di Jatim. dari mulai Forkopimda Provinsi maupun Forkopimda Kabupaten/Kota sinergitasnya dan kolaborasrinya sangat luar biasa. Terutama dalam penanggulangan Covid-19 di Jatim.

“Karena kolaborasi yang luar biasa ini, Alhamdulillah data 28 Juli ini Jatim masih tertinggi didalam vaksinasi secara dosis. Jadi penggunaan dosis sudah mencapai lebih dari 23 persen. Kemudian dosis kedua kami sudah hampir 3 juta. Mudah-mudahan terus terjaga stamina yang luar biasa, sinergitas yang luar biasa. Dan semangat masyarakat Jatim yang bergerak mengikuti vaksin secara masif,” pungkasnya. [bed]

Tags: