FPKB Kota Surabaya Peduli Masyarakat Terdampak Wabah Corona

Bendahara Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya—Camelia Habiba ketika membagikan kartu internet kepada pengurus RT dan RW juga membagikan sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai rasa bentuk kepedulian. [andre/bhirawa]

(Bagikan Sembako dan Kartu Internet ke MBR)
Surabaya, Bhirawa
Ditengah wabah virus corona (Covid-19) yang melanda kota Surabaya tentunya ini sangat berdampak terhadap perekonomian hingga sosial lainnya di masyarakat.
Melihat hal itu, Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya membagikan kartu internet kepada pengurus RT dan RW juga membagikan sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sebagai rasa bentuk kepedulian.
“Kami (PKB) membagikan kartu internet kepada pengurus kampung RT dan RW,” ujar Bendahara Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya—Camelia Habiba minggu (29/03/2020).
Habiba mengatakan, ini sangat penting untuk memfasiliitasi para orang tua yang merasa kesulitan membelikan pulsa bagi anaknya untuk mengerjakan tugas sekolah melalui online di rumah.
“Ini karena banyak keluhan atas di perpanjangnya sosial distancing (stay home) sudah banyak warga masyarakat yang dirumahkan,” kata Habiba.
Sehingga, Habiba menjelaskan, banyak warga tidak bisa beraktifitas atau bekerja seperti biasanya dan ini dirasa oleh warga berdampak ke perekonomian akibat virus corona (Covid 19).
“Pastinya ini sangat berdampak perekonomian warga karena tidak bisa beraktifitas atau bekerja seperti biasanya dan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami,” papar Habiba.
Selain membagikan kartu internet, Pihaknya juga membagikan sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar bisa mengurangi beban hidup.
“Kami meminta kepada pemkot segera berkoordinasi dengan kami (DPRD) Kota Surabaya,” ungkap Habiba. Menurut ia, koordinasi ini sangat penting juga untuk membahas perubahan anggaran dalam mengatasi bencana non alam, karena ini dampak dari Covid 19 yang sangat kompleks.
“Bukan hanya faktor kesehatan saja, tapi juga pendidikan dan ekonomi,” kata Habiba. Pihaknya juga meminta kepada Pemkot untuk memberikan fasilitas Internet kepada RT/RW agar bisa berkordinasi dengan kelurahan kecamatan by teknologi
“Selain itu juga bisa di gunakan untuk Fasilitas bagi warga yang membutuhkan terutama pada anaknya untuk mengerjakan tugas sekolah,” tutur Habiba.
Habiba menambahkan, dari sektor ekonomi, pihaknya juga siap membantu untuk memantau harga komoditi di pasar agar tidak ada lonjakan harga kebutuhan bahan pokok.
“Kita siap membantu memantau harga komoditi kebutuhan bahan pokok, dan apalagi sebentar lagi memasuki bulan ramadan,” pungkasnya. [dre]

Tags: