Franki Effendi Terpilih Ketua Umum KONI Sidoarjo Lagi

Pj Bupati, Ketua Harian KONI Jatim, Ketum KONI Sidoarjo bersama atlet yang mendapatkan batuan beasiswa. achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Dinilai berhasil mengangkat prestasi atlet Sidoarjo dalam berbagai pertandingan, dan berhasil menaikan peringkat ketiga pada Porprov Jatim. Ketua Umum KONI Sidoarjo Franki Effendi periode 2016-2020 dipercaya lagi mengemban tugas memimpin KONI Sidoarjo periode 2021-2024 dalam Musorkab pada Jumat dan Sabtu (27-28/11) lalu.
Menurut Ketua Panitia Musorkab KONI Sidoarjo 2020, Dr Imam Jawahir SPd MM, terpilihnya Franki Effendi, setelah memperoleh jumlah suaranya terbanyak. Dari 41 suara para pengurus Cabor, telah menyatakan dukungannya secara tertulis kepada Franki Effendi untuk memimpin kembali periode berikutnya sebanyak 35 suara.
“Dengan jumlah suara 85% itu, otomatis mutlak Franki Effendi secara aklamasi ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo 2021-2024,” jelas Imam Jawahir.
Imam menambahkan, kalau alasan mereka memilih kembali karena mantan Ketum KONI Sidoarjo ini telah berhasil membawa gerbong KONI lebih baik lagi. Berhasil meningkatkan presetasi sebagai juara ketiga pada Porprov Jatim. Juga mensejahterakan para atlet, yakni bisa memberikan bonus yang lebih layak, bahkan kini juga ada program pemberian beasiswa kepada atlet yang berprestasi, dengan merapkan sesuai peraturan yang ada.
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, dalam arahannya meminta kepada KONI Sidoarjo agar memperbanyak event olah raga, karena bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di sektor wisata olahraga. ”Jika banyak event olahraga masyarakat juga diuntungkan, ekonomi kreatif tumbuh,” pintanya.
Hudiono Ia juga berharap, olahraga prestasi di bawah kendali KONI terus bisa membawa harum nama Sidoarjo di tingkat nasional. Di Jawa Timur yang memiliki wisata olah raga berkuda hanya Sidoarjo. Ini harus dikembangkan dan ditingkatkan. Melalui sektor wisata olahraga ada kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD), kondisi pemasukan PAD dari sektor wisata masih rendah sekali, hanya 0,5% kontribusinya.
Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil yang juga merasa bangga dengan prestasi kawan – kawan KONI Sidoarjo. Sudah banyak atlet yang dikirim KONI Sidoarjo ke tingkat Jatim. KONI Jatim berkepentingan meningkatkan prestasi KONI Kabupaten. Jika KONI Kabupaten berprestasi, maka KONI Jatim juga memiliki banyak atlet yang prestasi.
Usai terpilih sebagai Ketum KONI Sidoarjo 2021-2024, Franki Effendi mengatakan, tugas kedepan akan sangat berat. Karena tantangan sudah semakin jelas, sebab prestasi KONI Sidoarjo sudah masuk tiga besar Porprov Jatim, dan target ini tentu saja ingin ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.
Di sisi lain dalam kondisi sekarang ini, menurut Franki, tugas yang paling penting adalah memberikan edukasi kepada masyarakat Sidoarjo bahwa pandemi virus Covid 19 ini yang tidak diharapkan. Namun dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, olah raga menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan imun tubuh kita. ”Dengan olah raga, tubuh kita menjadi sehat dan imun kita juga meningkat. Semoga prestasinya para atlet juga terus meningkat,” harapnya. [ach]

Tags: