Gagas Insan Berkah

Drs Ismail Ali Yasin MPdI

Drs Ismail Ali Yasin MPdI
Ada banyak strategi yang diterapkan setiap pimpinan. Seperti yang digagas Kepala Sekolah SMPN 3 Panarukan, Drs Ismail Ali Yasin MPdi yang membuat program unggulan bernama Insan Berkah. Program ini menginspirasi lulusan siswa benar-benar berkualitas, saat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan program ini, Ismail yakin setiap lulusan SMPN 3 Panarukan Situbondo akan siap bersaing dengan lulusan sekolah lain.
Ismail mengatakan, peluncuran program itu merupakan upaya berbenah diri diera milenial saat ini. Selain itu, program ini sebagai bentuk nyata program unggulan yang dimiliki SMPN 3 Panarukan Situbondo untuk menciptakan lulusan yang berkualitas.
Dengan Program Insan Berkah ini, lanjutnya, setiap siswa akan berperilaku secar islami dan selalu berbuat sesuai yang digariskan oleh ajaran Islam. “Dengan program ini setiap siswa akan religius,” papar Ketua Komnasdik (Komisi Nasional Pendidikan) Kabupaten Situbondo itu.
Wakil Ketua PC LP Maarif Kabupaten Situbondo itu menambahkan, program Insan Berkah itu didalamnya ada ajaran ilmu kepada siswa berupa pembelajaran secara tuntas. Misalnya, ujar Ismail, SMPN 3 Panarukan juga memberikan pelajaran BTHTQ atau baca tulis hafal terjemah alquran kepada siswa siswinya.
“Dalam program Insan Berkah ini kami juga memberikan pelajaran tambahan kepada siswa berupa program kajian serta pembacaan kitab kuning layaknya santri di pondok pesantren,” ungkap mantan Kasek SMPN 3 Asembagus Situbondo itu.
Dengan program unggulan Insan Berkah itu, Ismail juga memberi siswa siswinya berupa pelajaran ekstrakurikuler tambahan. Disana, sebut Ismail, semua siswa diharapkan menerima ilmu secara paripurna (menguasai ilmu umum dan ilmu agama).
Tentunya, harap Ismail, dari program ini juga dapat membentuk siswa yang berkarakter dengan dilandasi ajaran Agama Islam. “Kami juga melakukan kerjasama dengan Pagar Nusa Situbondo, sebagai sarana menyebarkan penguasaan pencak silat kepada siswa,” pungkas Ismail. [awi]

Rate this article!
Gagas Insan Berkah,5 / 5 ( 1votes )
Tags: