Gagas Intens De Harkat

Lutfi Joko Prihatin

Lutfi Joko Prihatin
Belum sebulan menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo, Lufi Joko Prihatin langsung melakukan gebrakan. Selain melakukan penataan internal, mantan Kadis Sosial Kabupaten Situbondo itu, juga menggagas program Intens De Harkat atau inovasi dan potensi desa harapan masyarakat dalam waktu dekat ini. Program ini nantinya akan merangkul dan melibatkan kalangan desa dalam realisasi kedepan.
Menurut Lutfi, dengan program Intes De Harkat ini secara otomatis DPMD Kabupaten Situbondo akan memiliki ‘Depot Jamu’. Makna dan arti slogan Depot Jamu adalah Desa berpotensi membangun jaringan dan managemen usaha.
Lutfi yang dikenal Kadis yang kaya gagasan dan inovatif itu berharap dengan program itu Kabupaten Situbondo bakal mudah dalam membangun Desa mandiri. “Harapan kami dengan program ini nanti akan terbentuk desa mandiri di Kota Santri Situbondo,” ujar Lutfi.
Kata Lutfi, ide dan gagasan unggulan ini dalam waktu yang tidak lama lagi akan segera dilaunching oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. Untuk mendukung realisasi program gagasan ini, sekarang Lutfi bersama jajaran dan staf DPMD Kabupaten Situbondo secara aktif mematangkan semua perangkat terkait.
“Kami saat ini konsentrasi untuk menuju peresmian program Intens De Harkat dan Depot Jamu ini,” pungkas mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo itu. [awi]

Rate this article!
Gagas Intens De Harkat,5 / 5 ( 1votes )
Tags: