Galaxy S9 dan S9+, Tandai Generasi Sosial Ciptakan Konten

Para konsumen saat melihat dan mencoba fitur Galaxy S9 dan S9+.

Surabaya, Bhirawa
Samsung Electronics Indonesia menggelar penjualan perdana Samsung Galaxy S9 dan S9+ di empat titik secara serentak, yakni Central Park Mall, Mall Kelapa Gading 3 Jakarta, Pakuwon Mall Surabaya dan Sun Plaza Medan. Peluncuran perdana Galaxy S9 dan S9+ bagi konsumen Indonesia secara luas ini, sekaligus menandai lahirnya standar baru dalam menciptakan dan menikmati konten melalui smartphone.
“Kami melihat perkembangan konten dari para content creator dan mereka kami anggap perwakilan dari generasi sosial yang serius menikmati serta menciptakan beragam konten di sosial media. Dengan dukungan fitur inovatif yaitu Super Slow-mo dan Dual Aperture, Galaxy S9 dan S9+ mampu memberikan nuansa baru bersosial media,” ungkap IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang saat dikonfirmasi Bhirawa, Senin (19/3) kemarin.
Jo menambahkan melalui fitur My Emoji para pengguna dapat merasakan pengalaman menciptakan dan berbagi konten yang lebih personal. “Lebih dari itu kesempurnaan konten mereka dibungkus dengan detail suara dan visual, serta kesempurnaan teknologi Dolby Atmos yang disematkan pada Galaxy S9 dan S9+, sehingga memungkinkan pengguna untuk menciptakan serta menikmati konten secara utuh dan lebih epik dalam keseharian mereka,” jelasnya.
Untuk itu Samsung konsisten mengaplikasikan dan meningkatkan kapabilitas Infinity Display serta kualitas audio dengan menyematkan speaker kualitas premium dari AKG yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman menikmati konten dalam genggaman yang lebih dramatis serta mendapatkan referensi terbaik pada saat mereka membutuhkan konten-konten canggih sebagai referensi.
Berdasarkan data dari GFK pada kuartal keempat tahun 2017, Samsung telah menguasai pasar lebih dari 48%. “Tahun ini, lewat kehadiran Galaxy S9 dan S9+, Samsung optimistis dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan pasar smartphone. Karena kami percaya inovasi yang kami hadirkan dapat membantu konsumen melakukan hal yang tidak mungkin mereka lakukan sebelumnya menjadi hal yang mungkin,” terang Jo.
Sementara itu, menurut Vlogger dan content creator, Benazio Rizki Putra, menjadi content creator menuntut pihaknya untuk selalu berinovaasi dengan konten-konten terbaru. Teknologi yang mendukung kecanggihan visual dan audio yang terdepan pada smartphone sangatlah krusial untuk menunjang profesinya.
“Meski begitu, tidak semua smartphone memiliki kapabilitas lengkap seperti yang saya harapkan. Namun, Samsung Galaxy S9 & S9+ sungguh berbeda, fitur Super Slow-Monya benar-benar bisa menciptkan trend baru dalam konten yang saya buat dan menyajikan visual yang lebih epik,” ujarnya.
Benazio menambahkan fitur Dual Aperture mampu menjadikan konten fotonya lebih apik, layaknya profesional. Sedangkan fitur Dolby Atmos dan Infinity Display memberikan kesempatan untuk menikmati video dengan cara luar biasa.
Sehingga pengalaman menonton Benazio menjadi lebih kaya, bahkan mampu menginspirasi dalam menciptakan karya yang lebih kreatif, yang tak pernah dipikirkan sebelumnya. “Saya semakin yakin, Samsung Galaxy S9 dapat melengkapi kebutuhan akan karya saya. Kameranya canggih, begitu juga kualitas audio dan visualnya juara banget. Hal ini membuat saya mulai berpikir untuk beralih menjadi android user,” katanya.
Galaxy S9 berlayar 5.8-inch dengan kapasitas RAM 4GB dan memori 64 GB dibanderol dengan harga Rp11.499.000, Galaxy S9+ berlayar 6.2-inch dengan kapasitas RAM 6GB dan memori 64 GB dibanderol Rp12.999.000.
Galaxy S9+ berkapasitas 256 GB dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Khusus peluncuran di Jakarta tersedia Galaxy S9+ dengan memori 128 GB dibanderol dengan harga Rp 13.499.000. Galaxy S9 dan S9+ tersedia di Indonesia dalam tiga pilihan warna Midnight Black, Coral Blue dan Lilac Purple. [riq]

Tags: