Gandeng Telkom, Polda Luncurkan PPIK

Surabaya, Bhirawa
Polda Jatim terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini Polda menggandeng PT Telkom Indonesia  meluncurkan Pusat Pelayanan Informasi Kepolisian (PPIK) 500210.
Jika tidak ada kendala, program itu akan dialunching Mei 2014. Nantinya, keberadaan  center 500210 ini akan melengkapi layanan call center 110 yang sudah ada sebelumnya. Jika layanan 110 merupakan layanan call center yang menerima permintaan informasi bersifat emergency, maka layanan call center 500210 menerima permintaan informasi yang bersifat non emergency. Informasi tersebut misalnya berupa : pembuatan SIM, lokasi Polres atau Polsek, dll.
Kabid Teknologi Informasi (IT) Polda Jatim, Kombespol Yoyok Subagyono mengatakan, bahwa  Ini akan jadi satu program unggulan bersama kerja bareng Polda Jatim dan PT. Telkom, dimana masyarakat akan bisa mendapatkan komunikasi yang terintegrasi melalui satu system di nomor 500210.  “Dengan demikian, kepercayaan masyarakat kepada Polri akan makin tinggi,”ungkapnya, Minggu (20/4).
Keseriusan Polda Jatim dalam mempersiapkan layanan 500210 tersebut disambut oleh Telkom yang kemudian mengintegrasikan infrastruktur teknologi informasi yang sudah dimiliki Polda, dan melengkapinya dengan layanan MyGroup dari Telkomsel. “Telkom juga mempunyai visi sama untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, maka kami memberikan support penuh sesuai kebutuhan Polda Jatim.
General Manager Telkom Suramadu,  Djatmiko, menambahkan, program ini  bagian dari pelayanan pada publik, TelkomGroup mengenakan biaya untuk panggilan ke nomor 500210 sebatas pulsa lokal saja untuk panggilan dari nomor TelkomGroup (nomor Telkom dan Telkomsel). “Kami sedang menjajaki pricingnya untuk panggilan dari operator lain,”tambah Djatmiko. [ma]

Rate this article!
Tags: