Gapensi Kabupaten Situbondo Siap Majukan Ekonomi Daerah

Pengurus Gapensi Jatim bersama panitia Gapensi Situbondo memimpin tahapan pelaksanaan muscab ke VIII di Hotel Sun Sui Rabu (8/1). [sawawi/bhirawa]

(Pengurus Gapensi Jatim Pimpin Muscab VIII)
Situbondo, Bhirawa
Ratusan anggota Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional SeIuruh Indonesia (Gapensi) Kabupaten Situbondo berkumpul di auditorium Hotel Sun Sui, Rabu (8/1). Para pengurus kontraktor Situbondo itu mengagendakan pemilihan komposisi susunan pengurus baru periode 2020-2025. Kegiatan lima tahunan ini dihadiri Wabup Situbondo Yoyok Mulyadi bersama Ketua BPC Gapensi E Abdul Hamid SE serta Pemimpin Cabang Bank Jatim Situbondo Ridholi Ichwan.
Sejumlah pengurus struktural Gapensi Jatim dan pengurus Kabupaten Situbondo juga lengkap hadir dalam pembukaan muscab kemarin. Dalam pemilihan pengurus Gapensi Situbondo terpilih Kamarul Muniri untuk menahkodai organisasi gabungan kontraktor masa kerja lima tahun kedepan. Pelaksaaan muscab berjalan lancar dan dilanjutkan dengan pelantikan yang dihelat di kawasan wisata Kampung Kerapu Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.
Arul-panggilan akrab Kamarul Muniri mengatakan, dalam pencalonannya ia memiliki dua jenis visi misi. Diantaranya, sebut Arul, visi ke dalam atau internal Gapensi Situbondo dan visi ke luar atau merangkul berbagai elemen para mitra kerja.
Pria kalem itu menambahkan, Gapensi Situbondo juga akan merangkul berbagai kalangan di Kota Santri seperti kalangan LSM yang ada di Kabupaten Situbondo.”Ya saya siap merangkul berbagai kalangan agar Gapensi Situbondo ini bisa maju,” ucap Arul.
Masih kata Arul, dirinya sangat menolak atau menepis anggapan bahwa di Kabupaten Situbondo terbentuk berbagai kubu sehingga asosiasi kontraktor menjadi terkotak-kotak. Selain itu, sambung Arul, kedepan Gapensi Situbondo berharap semua anggota bisa bertambah maju dan semua anggota bertambah sejahtera. “Untuk itu kami (Gapensi Situbondo, red) selalu mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Situbondo,” kupas Arul seraya menambahkan Gapensi harus bisa bekerjasama dengan asosiasi kontraktor yang sejenis.
Sementara itu Pemimpin Cabang Bank Jatim Situbondo Ridholi Ichwan mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan visi misi Bank Jatim yakni untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Untuk itu, aku Ridholi, pihaknya selalu mendukung dan selalu bersinergi dengan kegiatan BPC Gapensi Situbondo. “Ya sudah lama BPC Gapensi Situbondo menjadi partner Bank Jatim. Artinya hubungan kami dengan BPC Gapensi Situbondo sangat harmonis,” ulas Ridholi Ichwan.[awi]

Tags: