Garda Oto Raih ”Indonesia Digital Popular Brand Award 2019”

VP Communication, Event, & Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto (tengah) saat menerima pengahargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

Surabaya, Bhirawa
Konsistensi Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra dalam mengembangkan inovasi layanan secara digital seperti yang baru saja diluncurkan tahun lalu yaitu GarXia (Garda eXperience intelligent assistant), virtual assistant pembelian asuransi mobil pertama di Indonesia yang dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocare menjadikan Garda Oto sebagai merek asuransi mobil paling popular di dunia digital. Atas pencapaiannya ini, TRASnCO, bekerjasama dengan Infobrand.d dan IMFocus memberikan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 kategori asuransi mobil untuk Garda Oto. Penghargaan diterima oleh VP Communication, Event, & Service Management Asuransi Astra. L. Iwan Pranoto di Hotel Shangri-La, Jakarta (25/3).
Garda Oto dinilai layak untuk menerima penghargaan karena dipercaya sebagai produk asuransi mobil yang terdepan dalam memanfaatkan media digital untuk mempertahankan brand image positif dan meningkatkan brand awareness, sehingga popularitas merek pun meningkat, dan Garda Oto berhasil selalu menjadi top of mind  masyarakat.
Penilaian Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 didasarkan atas hasil survei yang dilakukan sejak bulan Desember 2018 – Februari 2019 dengan menggunakan tiga metodologi penilaian yaituSearch Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Untuk metodologi penilaian pertama yaitu Search Engine Based, survei dilakukan dengan menggunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui popularitas sebuah brand berdasarkan rata-rata pencarian perbulan. Lalu untuk metodologi Social Media Based sendiri adalah penilaian pada kanal-kanal media sosial perusahaan tersebut, terutama pada kanal media sosial  Facebook, Instagram, dan Youtube. Yang terakhir adalah penilaian dengan Website Based, yaitu dengan mengukur kecepatan dan traffic website brand untuk menilai kesuksesan tiap merek dalam menggunakan media digital.
“Dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif dalam mengolah konten, serta secara konsisten berkomunikasi melalui sarana digital, seperti yang kini dijalani oleh Garda Oto agar dapat terus berkembang dan tumbuh mengikuti zaman agar selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan”, ujar L. Iwan Pranoto, VP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra.(ma)

Tags: