Gelar Pre INSAFEST 2023, Iny Creative Hub Buktikan Mastarakat Cinta Olahraga

Surabaya, Bhirawa.
Ratusan peserta cukup semangat mengikuti gelaran Pre INSAFEST (Indonesia Sportainment Festival) 2023 yang digelar Iny Creative Hub di Hotel Novotel Surabaya pada Minggu 3 Desember lalu.

Diketahui, INSAFEST adalah sebuah festival yang menghadirkan kelas-kelas olahraga yang menjadi kegemaran Masyarakat saat ini.

Dalam event ini, terdapat unsur entertainment didalamnya. Jadi kelas-kelas yang dihadirkan dikemas lebih menarik dan entertaining. Tak pelak, ratusan peserta dari berbagai daerah di Indobesia bahkan luar negeri mengikuti kegiatan yang menjadi event pembuka INAFEST pada 24 Februari 2024 mendatang yang rencananya mendatangkan artis terkenal ke Surabaya.

Creative Director Iny Creative Hub, Alexander Julianto menjelaskan, Pre INAFEST 2023 diselenggarakan agar masyarakat kembali aktif berolahraga dengan cara yang menyenangkan tanpa ada beban atau keterpaksaan.

Menurutnya, antusias peserta semakintinggi lantaran dikemas dengan suasana yang lebih menghibur dengan pemilihan warna yang atraktif, photobooth dan panggung yang cantik dengan rangkaian bunga, goodie bag berisi produk sponsor yang jumlahnya tidak sedikit.

“Selain itu ada Grand Prize berupa perhiasan emas dan dibawakan oleh MC terkemuka dari Surabaya. Dan jangan lupa Pre INSAFEST ini adalah event pemanasan atau perkenalan, karena 24 Februari nanti akan diselenggarakan INSAFEST 2024, tepatnya tanggal 24 Februari di salah satu Mall terbesar di Mayjend Sungkono Surabaya,” jelasnya.

Pada even puncak tersebut, kata dia, akan menghadirkan Zin Zumba yang kebetulan juga artis terkenal. Alexander berharap, INSAFEST 2024 berlangsung lebih heboh dari Pre INSAFEST dan dikemas lebih menarik sehingga masyarakat benar-benar sangat menggemari olahraga agar aktivitas lebih berimbang.

Ini kara dia, untuk mengimbangi kegiatan bekerja, atau mungkin banyak memakai gadget sehingga perlu melakukan kegiatan fisik yang menyehatkan dan menyenangkan.

Mengenai Pre INSAFEST 2023 yang kelar dilaksanakan, Alexander Jualianto menjelaskan, terdapat kelas-kelas yant dihadirkab diantaranya Sunrise Yoga, Zumba Party & Body Combat.

Alasan dipilihnya 3 kelas ini, kata dia, karena sangat digemari oleh khalayak umum. “Yang menarik dan sisi entertaining dari Pre INSAFEST 2023 ini adalah dari lokasinya, yaitu di outdoor yang kelilingi landscape taman yang hijau dan sejuk, seakan-akan kita sedang berwisata di luar kota Surabaya,” katanya

Kemudian, lanjutnya, panggung dibuat semenarik mungkin, dengan nuansa shocking pink dan ocean blue dipercantik dengan rangkaian bunga yang cantik, sehingga membangkitkan mood para peserta. Tidak sedikit peserta antusias mengambil foto selama event berlangsung.

Untuk kelas Yoga, kata dia, yang spesial adalah kelas menghadirkan 3 Yogis yang sangat populer dikalangan pecinta olahraga yoga.

Ketiganya adalah Yogis Hendri Take, peraih penghargaan Internasional pada tahun 2015 sebagai Asian Youth Infuencer dan berparas tampan ala oppa korea dan didampingi yogis yang sangat populer dari Surabaya, Stevano Lee dan Caroline Ang.

“Kelas Yoga Pre INSAFEST 2023 yang mereka ajarkan adalah Moving Meditation – Anusara Style,” terangnya.Tercata ada 200 an peserta datang dari berbagai daerah selain dari Surabaya, ada yang dari Madura, Madiun, Malang dan kota lain. Bahkan ada warga negara Jepang juga ikut dalam Sunrise Yoga Pre INSAFEST 2023.

Ada sederetan insntruktur dalam kelas-kelas pada INAVEST 2023 seperti pada kelas Zumba Party yang menghadirkan duo maut, Zin Dhion dan Zin Reno.

Kemudian pada kelas Body Combat, penyelenggara menggandeng salah satu mega gym terbesar di Indonesia dan telah membuka 3 cabang di Surabaya. Instruktur Body Combat kali ini adalah Puti dan Tony.

“Mereka berdua sangat populer di kalangan penggemar olahraga Body Combat,” kata Alexander.Di akhir acara ditutup dengan pengundian Grand Prize yang berhadiah 2 Cincin Emas, Voucher menginap di Novotel Hotel & Suites Surabaya, Smartwatch & Speaker aktif dan masih banyak hadiah lain dari para sponsor yang terlibat dalam Pre INSAFEST 2023. [dre.hel]

Tags: