Gencar Ekspansi Produk, PT Sharp Perkuat Posisi Tambah Lini Produk

Menyasar profesional muda, mahasiswa dan pelajar, dynabook Satellite Pro L40-G memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya yang memberikan kinerja dan estetika tingkat tinggi.

Surabaya, Bhirawa
Kenormalan baru tidak menghalangi langkah Sharp untuk terus menghadirkan inovasi guna memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumennya. Terhitung sudah dua produk yang diluncurkan Sharp ke tengah pasar Indonesia di semester pertama tahun 2020 ini. Kesuksesan Sharp dalam menanggulangi keterbatasan akibat wabah virus COVID-19 ini dilengkapi dengan keberhasilannya memproduksi lemari es ke-20 juta unit pada bulan April lalu.

Di kuartal ketiga tahun 2020, kembali Sharp Indonesia melakukan gebrakan dengan memperkenalkan lini bisnis baru dengan meluncurkan produk notebook ke pasar IT. Setelah secara resmi mengakuisi 100 persen saham dynabook Inc pada akhir Juni 2020 dan diumumkan pada awal Agustus lalu, Sharp Corporation semakin serius dalam menggarap pasar notebook.

Dengan menggunakan dynabook sebagai merek dagang resmi, Sharp menggabungkan pengetahuan dalam bidang teknologi dan tradisi dynabook yang sarat nilai pelayanan guna memenuhi kebutuhan pelanggannya. National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo mengungkapkan pergeseran gaya hidup masyarakat Indonesia akibat pandemi COVID-19 telah mempengaruhi cara setiap orang dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Penggunaan notebook baik untuk kegiatan belajar dan mengajar serta virtual meeting meningkat secara tajam.

“Dengan diberlakukannya program Work From Home (WFH) dan belajar online oleh sekolah-sekolah di seluruh Indonesia melatarbelakangi peningkatan permintaan pada produk notebook. Melihat peluang tersebut, Sharp Indonesia semakin mantap untuk mulai melakukan perluasan bisnisnya dengan menggarap pasar IT Indonesia di tahun 2020 ini. Di bawah bendera Sharp Indonesia, dynabook Satellite Pro L40-G akan menjadi notebook pertama yang diluncurkan ke tengah pasar Indonesia,” terangnya, Senin (31/8).

Andry menambahkan menyasar profesional muda, mahasiswa dan pelajar, dynabook Satellite Pro L40-G memiliki spesifikasi terbaik di kelasnya yang memberikan kinerja dan estetika tingkat tinggi dengan harga yang terjangkau.

“Membidik pasar korporasi, Sharp Indonesia menargetkan pangsa pasar sebesar 10 persen, dengan target penjualan dikisaran angka 1.500 unit pertahunnya. Kedepannya, Sharp akan meluncurkan beragam tipe guna menyasar target audience yang lebih luas, kami optimis mampu capai target karena kami yakin produk kami memiliki kualitas yang sangat kompetitif,” kata Andry.[riq]