Genjot Pemulihan Ekonomi Melalui Pembangunan Infrastruktur

Wali Kota Malang Sutiaji saat membuka Forum Perangkat Daerah DPUPRPKP Rabu 24/2 kemarin.

Kota Malang, Bhirawa
Pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19, terus diupayakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Salah satunya, dengan membangun berbagai infrastruktur, di tahun 2021 ini.

Program pembangunan tersebut dibahas dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang tahun 2022, di Ijen Suits Hotel, Rabu (24/2).

Wali Kota Malang, H. Sutiaji, kepada wartawan usai membuka FPD, mengutarakan, dalam pembangunan infrastruktur harus mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Pertumbuhan pertumbuhan ekonomi, ditunjang oleh infrastruktur,” terang Sutiaji.

Ia menyebut, salah satu yang menjadi fokus pengerjaan adalah proyek pembangunan Malang Creative Center (MCC) yang dikerjakan secara multi years. Kemudian, di tahun 2022, skala prioritas lainnya yang akan dilakukan yakni pembangunan Jalan Tembus Ranu Grati-Muharto hingga pembangunan Pasar Seni Madyopuro.

Sementara itu, Kepala DPUPRPKP Kota Malang Hadi Santoso menambahkan, untuk fokus program di tahun 2022 mendatang juga ditekankan perihal Standart Pelayanan Minimal (SPM) di DPUPRPKP, baik di bidang perumahan ataupun yang lainnya.

“Itu pasti akan kami tingkatkan, SPM sudah jelas menjadi target prioritas. Ada pelayanan kepada masyarakat, penanganan limbah misalnya,”ujar Hadi Santoso.

Ia menguraikan, seluruh pembangunan infrastruktur bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Malang. Untuk rancangan kerja di tahun 2022 nanti, besaran pagu indikatif DPUPRPKP ditaksir mencapai sekitar Rp 254 Miliar. [mut]

Tags: