Gercep Masalah Pasar

Armuji

Armuji
Tak menunggu waktu lama setelah menemukan sepinya Pasar Jambangan, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji langsung melakukan gerak cepat (gercep) untuk mengatasinya. Salah satunya dengan mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak, agar pasar tersebut kembali ramai.
Dalam rapat yang digelar di Balai Kota Surabaya, Senin (25/10), dihadiri perwakilan Kecamatan Jambangan, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Informasi dan Komunikasi. Rapat ini pun langsung dipimpin mantan Ketua DPRD Surabaya ini.
“Dari hasil temuan saya, banyak stan yang tutup tapi ada pemiliknya. Saya minta di inventarisir dan tindak tegas kalau mereka tidak niat berjualan,” kata Cak Ji dengan nada tinggi.
Dirinya menyebutkan, pasar yang dibangun dengan APBD tersebut harus menjadi sentrum perekonomian di wilayah sekitar, serta memberikan dampak bagi masyarakat. “Kalau sepi namanya bukan pasar. Kemarin sudah di pasang wifi dan nanti harus ditambah, sehingga semua pedagang bisa menjangkau,” ungkapnya.
Ia juga menegaskan, agar pedagang Pasar Karah bisa di masukkan ke stan-stan yang tersedia di Pasar Jambangan, setelah dilakukan relokasi serta inventarisasi pedagang. “Saya tunggu progresnya hingga Minggu depan. Karena saya mendapatkan informasi banyak pedagang yang sebenarnya ingin berjualan disitu namun pasar sudah penuh,” katanya.
“Hasil rapat koordinasi tersebut pihak Kecamatan Jambangan dan Dinas Koperasi dan UMKM akan menggelar pertemuan bersama pedagang pada, Rabu (27/10) untuk mendata ulang pedagang yang aktif. Terkait dengan wiFi Dinas Informasi dan Komunikasi akan menyurvei serta menambah jangkauan wifi. [iib]

Rate this article!
Gercep Masalah Pasar,5 / 5 ( 1votes )
Tags: