Gojek Permudah Belanja Harian dengan GoMart di Gerai Alfamart

Bersama gerai Alfamart, Gojek permudah belanja harian masyarakat.

Surabaya, Bhirawa
Pasca pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Surabaya, kabupaten Sidoarjo dan kabupaten Gresik (Surabaya Raya), Gojek siap berada di garda terdepan membantu masyarakat untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari salah satunya melalui layanan GoMart.
VP – Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim dan Bali Nusra, Leo Arifin mengungkapkan melalui layanan ini, Gojek terus mengedepankan protokol keselamatan dan kesehatan guna melindungi para mitra driver, merchant dan pengguna layanannya dari risiko paparan COVID-19.
“Masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan-antar makanan dan bahan pokok agar dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa PSBB dan bulan suci Ramadhan ini. Peningkatan kebutuhan terhadap jasa antar makanan dan barang pokok ini juga akan membantu mitra driver Gojek untuk tetap mendapatkan penghasilan, mengingat layanan angkut penumpang transportasi roda dua dinonaktifkan untuk sementara waktu,” terangnya, Kamis (7/5).
Leo menambahkan setelah hadir di Jabodetabek dan Bandung, kini layanan GoMart telah tersedia di Kota Surabaya untuk memberikan solusi belanja makanan dan minuman kemasan, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan harian lainnya secara daring dari rumah dengan cara mudah.
Pertama membuka aplikasi Gojek, pilih menu layanan GoMart, pilih kategori produk dimana pengguna akan langsung terhubung dengan gerai Alfamart terdekat dengan lokasi pemesanan dan bebas memilih item kebutuhan pada menu belanja.
Selanjutnya bayar dengan GoPay/Paylater untuk menghindari kontak fisik langsung, pelanggan juga dapat menikmati layanan contactless delivery untuk tetap menjaga jarak amama
Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Andon Swasono Putro mengatakan Alfamart dan Gojek memiliki semangat yang sama untuk memberikan solusi bagi masyarakat agar dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi COVID-19 saat pemberlakuan PSBB dan bulan suci Ramadhan di Kota Surabaya Raya ini.
“Teknologi dan kolaborasi ini memungkinkan kami untuk mewujudkan semangat tersebut, sekaligus meminimalisir penyebaran COVID-19. Selain itu, pelayanan dan produk yang kami tawarkan juga telah dipersiapkan dengan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.,” jelasnya.
Dalam situasi yang penuh tantangan saat ini Gojek melalui layanan belanja GoMart turut berperan dalam meningkatkan keselamatan, salah satunya dengan jaga jarak aman untuk meminimalisir kontak fisik langsung.
Beragam kanal digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan COVID-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan para mitra yang tergabung dalam ekosistem Gojek. GoMart telah menempuh upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.
Disamping prinsip-prinsip keamanan yang telah dijalankan untuk mendukung protokol penyebaran pandemi COVID-19 diatas, Gojek juga telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung dengan menambahkan opsi pesan cepat tambahan di fitur chat antara konsumen dan mitra driver sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik serta pembayaran tanpa uang tunai melalui GoPay untuk bertransaksi dengan layanan ini. [riq]

Tags: