Golkar Mojokerto Pastikan Usung MKP Maju Pilbup

GolkarKab Mojokerto, Bhirawa
Partai Golkar Kab Mojokerto akhirnya menambah daftar panjang partai besar yang mengusung Mustofa Kamal Pasa (MKP) pada Pilbup 2015 mendatang. Dukungan Partai berlambang pohon beringin ini muncul secara aklamasi dalam rapat pleno Pengurus Harian DPD, Dewan Pertimbangan serta Pengurus Kecamatan (PK).
Ketua DPD Golkar Kab Mojokerto, Subandi, usai rapat pleno menjelaskan, keputusan DPD mengusung MKP sebagai calon tunggal sudah final. Daftar hadir rapat pleno hari ini dilampirkan dalam surat permohonan rekom kepada DPP yang dikirim lewat DPD Jatim.
Subandi menjelaskan, rapat pleno yang digelar kemarin hanya sebagai forum penegasan dan legalitas saja. Karena sebelumnya sudah melakukan lobi ke DPD Jatim dan DPP di Jakarta. ”Setelah menerima surat lamaran dari MKP, saya langsung komunikasi dengan DPD dan DPP. Secara lisan sudah disetujui kita usung MKP. Dan forum ini merupakan tahapan untuk melegalkan dukungan untuk MKP,” tandas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kab Mojokerto ini.
Dalam rapat pleno kemarin di Kantor DPD Golkar berlangung hanya sekitar satu jam. Usai Subandi memberikan pemaparan, disambut reaksi sejumlah Ketua PK. Namun sebagian besar PK tak ada yang menolak secara keras rencana Golkar mengusung MKP. Dengan dukungan Partai Golkar ini, akhirnya Empat Partai Politik (Parpol) besar dipastikan mendukung pencalonan Inchumbent MKP dalam running Pilbup Mojokerto2015 -2020.
Keempat Parpol itu yakni¬† PPP, Golkar dan Partai Demokrat serta PAN. Bupati MKP mengucapkan terima kasih kepada semua Parpol yang mencaonkan dirinya. ”Jika saya kembali memimpin Kab Mojokerto dua periode, cita-cita saya ingin memindahkan keramaian Surabaya ke Kab Mojokerto,” tegasnya.
Sebelumnya Bupati MKP melamar Partai Golkar untuk dijadikan kendaraan dalam Pilbup kali ini. Bupati MKP mengirim surat permohonan untuk dicalonkan Golkar dalam bursa Pilbup periode 2015 – 2020 mendatang. Surat permohonan itu ditujukan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini, dikirimkan Bupati MKP seminggu lalu.
Sesuai Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah calon bupati diusung Parpol, dengan ketentuan minimal 10 kursi parlemen atau 20% dari suara sah partai yang duduk di DPRD. Dalam Pemilihan Legislatif kemarin, Partai berlambang pohon beringin ini memiliki enam kursi di DPRD Kab Mojokerto. Jika empat kursi di parlemen juga menyatakan siap mengusung MKP maka sudah cukup dijadikan kendaraan. [kar]

Tags: