Grab Lounge Bungurasih Bantu Pengunjung dari Berbagai Daerah

Grab secara resmi meluncurkan layanan Grab Lounge Bungurasih dan merupakan layanan pertama yang diluncurkan di Indonesia. Diharapkan dapat menjadi proyek percontohan yang akan diimplementasikan di kota-kota lain yang memiliki masalah kemacetan yang serupa.

Surabaya, Bhirawa
Grab, everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara, didukung PT Alfath Mulia Jaya (PT. AMJ), meluncurkan layanan Grab Lounge Bungurasih untuk para pengguna dan mitra GrabCar serta GrabBike di wilayah Bungurasih, Sidoarjo.
Peluncuran layanan ini diharapkan dapat membantu pengunjung dari berbagai daerah dengan memberikan pengalaman perjalanan terbaik, mulai dari opsi transportasi yang aman dan nyaman di terminal dan kemudahan pembayaran sampai ruang tunggu yang representatif.
Selain itu Grab Indonesia ingin memberikan fasilitas ideal bagi para wisatawan dan masyarakat setempat yang ingin memulai atau menyelesaikan perjalanannya di wilayah Bungurasih. Grab Lounge Bungurasih sendiri merupakan terobosan baru dari Grab di Jawa Timur dan tempat ini menjadi lokasi pengendapan bagi para mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike serta menjadi titik penjemputan penumpang.
Grab Lounge Bungurasih juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk memanjakan para mitra pengemudi dan penumpang layanan aplikasi Grab. Layanan Grab Lounge hadir secara resmi berkat dukungan PT AMJ.
Direktur PT AMJ, Ahmad Ronywahyudi mengungkapkan sebagai pengelola Grab Lounge Bungurasih, PT Alfath Mulia Jaya (PT. AMJ) terus memberikan layanan prima bagi para penumpang. “Kami percaya bahwa kerjasama dengan Grab ini akan membantu mobilitas pengguna jasa transportasi serta memberikan kemudahan dengan sistem digital yang membuat proses lebih mudah digunakan serta diharapkan dapat menjadi salah satu solusi masalah kemacetan yang sering terjadi di jalan Letjen Sutoyo (wilayah terminal Bungurasih) ini,” terangnya, Selasa (6/8).
Sementara itu peluncuran layanan Grab Lounge Bungurasih ini dilakukan oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan VP Business Development Grab Indonesia, Igel Zibriel serta disaksikan oleh para undangan diantaranya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, perwakilan TNI dan Polri, mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike dan tokoh masyarakat serta para penumpang setia aplikasi Grab.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, Terminal Bungurasih adalah pintu gerbang bagi Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya. Para wisatawan dan masyarakat perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. “Oleh karena itu saya yakin dengan komitmen Grab untuk mendukung sektor bisnis di Kabupaten Sidoarjo dengan menghadirkan layanan GrabCar dan GrabBike bisa menjadi solusi yang memberikan kemudahan akses para pendatang serta masyarakat Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.
VP Business Development Grab Indonesia, Igel Zibriel menjelaskan sebagai superapp terkemuka sertaunicorn Indonesia kelima, Grab Indonesia ingin memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi para penumpang cukup dengan aplikasi tunggal.
“Selain memberikan kemudahan transportasi bagi para penumpang, kami berharap dengan kehadiran layanan Grab Lounge Bungurasih ini dapat mendorong ekonomi lokal termasuk meningkatkan pendapatan para mitra Grab di Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.
Igel Zibriel menambahkan layanan Grab Lounge Bungurasih ini merupakan layanan pertama yang diluncurkan di Indonesia. “Diharapkan dapat menjadi proyek percontohan yang akan diimplementasikan di kota-kota lain yang memiliki masalah kemacetan yang serupa,” katanya.
Berbagai manfaat bagi pengunjung dan pengguna GrabCar dan GrabBike yakni Fasilitas Ruang Tunggu Khusus Mitra Pengemudi Grab: Bagi mitra pengemudi Grab (baik GrabCar maupun GrabBike), ruang khusus juga telah dipersiapkan yang dilengkapi dengan musholla, toilet, kios makanan dan minuman, bengkel mobil dan motor, cuci mobil dan motor, barbershop , ruang untuk kopdar/meeting bersama khusus untuk mitra. [riq]

Tags: