Grab Tingkatkan Kesejahteraan Mitra Melalui Ponsel Cerdas

Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi memberikan paket perdana kepada perwakilan driver Grab secara simbolis.

Surabaya, Bhirawa
Program kepemilikan ponsel cerdas khusus untuk mitra pengemudi dengan beragam nilai tambahnya telah diluncurkan oleh Grab, mobile platform O2O terkemuka di Asia Tenggara dan official mobile platform partner Asian Games 2018 yang telah bekerjasama dengan tiga perusahaan terkemuka di Indonesia yaitu Telkomsel, Samsung, dan Erafone.
Dalam program tersebut menawarkan fasilitas pembiayaan ponsel cerdas terkini besutan Samsung dilengkapi fitur keamanan Knox yang dibundel dengan paket kuota internet murah berkualitas tinggi dan jaringan terluas Telkomsel, serta didukung luasnya jaringan gerai Erafone yang memudahkan mitra pengemudi untuk memperoleh ponsel yang diinginkan di lokasi terdekat tanpa perlu survei dari institusi keuangan yang ditunjuk.
Dengan dukungan perusahaan-perusahaan yang unggul dan memiliki rekam jejak terpercaya dalam bidangnya seperti Telkomsel, Samsung dan Erafone, penumpang Grab dapat menikmati kualitas layanan Grab yang makin prima berkat peningkatan yang menyeluruh.
Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata saat dikonfirmasi Bhirawa Kamis (12/7) kemarin mengungkapkan kolaborasi Grab dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab untuk meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi.
“Kami sangat senang dapat menghadirkan fasilitas pembiayaan ponsel cerdas idaman bagi mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah mulai dari ponsel berspesifikasi tinggi, kuota internet murah dengan jaringan terbaik dan terluas, hingga layanan pelanggan Erafone yang siap membantu mitra kami,” terangnya.
Ridzki menambahkan Grab senantiasa berinovasi untuk memperkenalkan produk dan layanan yang memiliki nilai tambah bagi pengguna – termasuk mitra pengemudi dan penumpang, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan pemahaman yang mendalam akan kebutuhan mereka.
“Kami percaya bahwa kemitraan ini akan meningkatkan kenyamanan, produktivitas, dan taraf hidup mitra pengemudi kami yang kemudian akan mendorong mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada para penumpang Grab,” jelasnya.
Executive Vice President Area Jawa Bali Telkomsel, Agus Setia Budi menguncapkan terima kasih atas kepercayaan Grab yang telah memilih Telkomsel sebagai solusi layanan korporasinya, seperti halnya kepercayaan lebih dari lima belas ribu pelanggan korporat Telkomsel lainnya.
Paket komunikasi ini disiapkan untuk mendukung pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi dan sangat mengandalkan jaringan telekomunikasi yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan didukung lebih dari 167.000 BTS yang tersebar hingga pelosok negeri, dimana sekitar 70% di antaranya merupakan BTS 3G/4G (BTS broadband), kami harap solusi layanan Telkomsel dapat membantu untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas penggunanya,” pungkasnya.
Berkat kerjasama dengan Telkomsel, mitra pengemudi Grab dapat mengakses jaringan internet yang stabil dengan jangkauan terluas melalui kartu perdana sekaligus paket kuota (starter pack) yang khusus dirancang untuk menjawab kebutuhan komunikasi harian mereka dengan harga yang sangat terjangkau.
Mitra pengemudi tidak lagi terkendala jaringan untuk memperoleh order maupun ketika mengakses layanan peta digital sehingga pengalaman berkendara akan lebih mulus dan kualitas pelayanan kepada penumpang pun kian meningkat. Mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi ini dengan harga terjangkau, hanya dengan Rp75 ribu. Bahkan tak hanya paket komunikasi bagi para mitra pengemudi, kerjasama antara Grab dan Telkomsel juga meghadirkan solusi B2B Digital Solution dari Telkomsel.
Selain jaringan komunikasi yang andal, mitra pengemudi juga akan menikmati kecanggihan teknologi mutakhir ponsel cerdas Samsung Galaxy J4, J6 dan XCover4 yang didukung oleh perangkat lunak keamanan mobile, ‘Knox’ yang mampu menjamin keamanan informasi di aplikasi Grab.
Perangkat lunak ini berfungsi mengurangi masa matinya jaringan (downtime) dan biaya perawatan perangkat mobile, serta mencegah tindak kecurangan berbasis aplikasi, sehingga meningkatkan kualitas layanan Grab di mana penumpang dapat mengetahui lokasi mitra secara tepat saat melakukan pemesanan.
Kemitraan dengan Samsung merupakan perpanjangan dari kemitraan strategis yang telah terjalin antara Grab dan Samsung untuk mendorong inklusi digital di Asia Tenggara sejak Februari tahun ini. “Kami selalu berusaha menginspirasi masyarakat untuk bisa melakukan lebih banyak hal dan lebih produktif berkarya, dengan bantuan inovasi dan teknologi, kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan dari hal tersebut,” ujar Vice President Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee.
KangHyun Lee berharap fitur-fitur yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy J4 dan J6 seperti Signal Max untuk menangkap sinyal lebih cepat, serta Galaxy Xcover4 yang tangguh dalam kondisi cuaca yang sangat panas maupun hujan, angin dan debu dapat menunjang aktivitas keseharian para mitra pengemudi Grab, sehingga dapat memberikan pelayanan yang semakin maksimal bagi para konsumennya. [riq]

Tags: