Greg Cetak Hattrick Persebaya Pesta Gol

Prediksi-Persebaya-vs-Persiba-Balikpapan-8-Juni-2014-ISLSurabaya, Bhirawa
Julukan bomber layak disematkan ke striker Persebaya Greg Nwokolo, pemain berkulit hitam itu berhasil mencetak hattrick dan sekaligus mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Persiba Balikpapan 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (8/6).
Ambisi Persebaya untuk mendulang poin penuh terlihat begitu wasit Hadiyana asal Bekasi meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Serangan Persebaya yang dimotori oleh Fandi Eko Utomo, Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne dan Greg Nwokolo terus mengancam gawang Persiba yang dijaga oleh Fauzal Mubaroq.
Pada menit 9′, Persebaya mendapat hadiah penalti setelah Fandi Utomo diganjal oleh Yudi Khoiruddin di daerah terlarang, sayangnya tendangan Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne tidak bisa membobol gawang lawan.
Strategi Persiba untuk menguasai lini tengah sejak menit awal terbukti efektif di muka pertandingan. Berulang kali tim Beruang Madu merepotkan pertahanan Persebaya dari kreasi para gelandangnya, seperti Patrice Nzekou, M.Kamri dan M.Bachtiar. Aksi invidual Greg pada menit ke-17 akhirnya membuahkan gol untuk Persebaya. Menerima umpan Alfin Tuasalamony, Greg berhasil menjebol gawang Persiba lewat kolong kiper Fauzal Mubaraq.
Unggul satu gol membuat Persebaya semakin bernafsu untuk menyerang, Pacho Kenmogne. Yapi bola berhasil ditepis kiper Fauzal. Persebaya diganjar tendangan bebas dalam kotak akibat kesalahan Manahati Lestusen dalam memberikan backpass kepada Ferry Rotinsulu di menit ke-40. Beruntung eksekusi Patrice Nzekou hanya membentur pagar hidup. Bola muntah disambar M.Kamri. Tapi arahnya melebar. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.
Babak kedua baru masuk menit ke-52, crossing dilepaskan Greg ke arah M.Ilham. Namun tendangan Ilham terlalu lemah dan dapat diamankan kiper Fauzal. Pacho Kenmogne membayar lunas kegagalannya mengeksekusi penalti dengan sebuah gol pada menit ke-54. Meneruskan umpan manis Greg, Pacho dengan cantik memperdaya kiper Fauzal.
Greg membawa Persebaya membesar skor menjadi 3-0 pada menit ke-63. Mendapat umpan dari Ilham, Greg sempat menggocek bola sebelum melepaskan tembakan yang gagal ditepis kiper Fauzal. Persiba bermain dengan 10 penggawa usai Nzekou menerima kartu kuning kedua pada menit ke-65,
Kapten Greg membukukan hattrick setelah mencetak gol pada menit ke-68. Memanfaatkan umpan lambung Fandi, Greg mencetak gol indah dari tendangan salto. Gol kesembilan Greg di Indonesia Super League (ISL) ini membuat Persebaya memperlebar jarak menjadi 4-0.
Pada pertandingan ini wasit Hadiyana mengeluarkan kartu merah untuk Patrice Nzekou diusir wasit pada menit ke-65 dan hingga pertandingan berakhir skor 4-0 untuk Persebaya. “Saya puas dengan penampilan anak-anak, mereka mampu memanfaatkan peluang menjadi gol,” kata pelatih Persebaya Rachmad Darmawan usai pertandingan. [wwn]
Susunan Pemain Persebaya vs Persiba:
Persebaya: Ferry Rotinsulu, OK John, Rocardo Salampessy (Ambrizal, 34′), Hasim Kipuw, Alfin Tuasalamony (Zaenal Haq, 78′), Dedi Kusnandar (Wahyu Subo Seto, 73′), Manahati Lestusen, M Ilham, Fandi Eko Utomo, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne
Pelatih: Rahmad Darmawan

Tags: