Gresik Terima ISO Penempatan Tenaga Kerja

ISO-9001-2008Gresik,Bhirawa
Penempatan tenaga kerja yang selama ini dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gresik memperoleh Sertifikat Sistim Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008. Hari ini, sertifikat SMM bidang penempatan tenaga kerja tersebut diserahkan Kepada Wakil Bupati Gresik, Drs Mohammad Qosim, M.Si oleh Menteri Tenaga Kerja RI, Muh Hanif Dhakiri di  Kantor Kemnakertrans Jakarta, Kamis (4/12).
Tak semua Kabupaten/Kota yang memperoleh sertifikat ISO tersebut. Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gresik, Mulyanto melalui kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, ada 13 kabupaten/ kota se Indonesia yang memperoleh sertifikat SMM ISO tersebut.”Dipilihnya Gresik sebagai penerima sertifikat ISO karena Disnakertrans Gresik berhasil dan mampu memberikan pelayanan dalam penempatan tenaga kerja prima” ungkap Mulyanto.
Berbagai upaya dilakukan, selain menempatkan tenaga kerja di beberapa perusahaan melalui sistim perekrutan yang ada di kantor Disnaker. Setiap berkala Pemkab Gresik juga menyelenggarakan job fair yang hasilnya telah menempatkan ribuan tenaga kerja melalui kegiatan ini. “Job Fair merupakan program unggulan kami yang setiap tahun akan terus kami selenggarakan. Banyak sekali masyarakat yang meminta kami agar program job fair ini lebih sering dilaksanakan di Gresik” tambah Mulyanto.
Sertifikat Sistim Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 yang diterima, Wakil Bupati Gresik menyatakan, pihaknya merasa bangga atas kerja keras yang dilakukan oleh jajaran di Pemkab Gresik. “Alhamdulillah kerja keras ini mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Semoga sertifikat yang kita terima ini akan lebih memacu untuk lebih baik lagi. Kepada seluruh SKPD agar terus bekerja lebih baik untuk melayani masyarakat, niscaya kesejahteraan masyarakat akan kita capai” ungkap Wabup. [eri]

Tags: