Gubernur Jatim Resmikan Layanan Rapid Test dan PCR di Maspion Square

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan layanan rapid test dan PCR di salah satu pusat perbelanjaan, Maspion Square, Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya. [trie diana]

Surabaya, Bhirawa
Memperkuat layanan kesehatan bagi masyarakat Jatim, Gubernur Jatim di dampingi CEO Maspion Group, Alim Markus telah meresmikan layanan rapid test dan PCR di salah satu pusat perbelanjaan, Maspion Square Surabaya.
Kegiatan ini merupakan sinergi antara BP 1 Laboratorium Utama, Maspion Group serta Rumah Sakit Sheila Medika. Dimana fasilitas tersebut merupakan langkah berkelanjutan dalam memberikan penguatan layanan kesehatan bagi masyarakat Jatim.
“Ini adalah sebuah sinergitas yang terbangun dengan seimbang, agar tercipta layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Bahkan dibawah harga yang sudah ditentukan oleh Kemenkes Rp 150 ribu,” ungkap Gubernur Khofifah, Selasa (20/10).
Khofifah menambahkan, adapun tarif yang dipatok untuk layanan itu Rp 90 ribu Ini sangat membantu percepatan dan perluasan bagi masyarakat. “Kecepatan dan hasilnya juga tidak diragukan lagi,” katanya.
CEO Maspion grup, Alim Markus menilai keberhasilan Jatim dalam menekan jumlah penderita COVID-19 karena adanya kekompakan antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat.
“Di Jatim tingkat penularan rendah dan PSBB sudah tidak dilakukan. Ibu Gubernur bijaksana sehingga ekonomi di Jatim kembali berkembang,” ujarnya.
Sementara Direktur Utama RS Sheila Medika, Dr Benjamin Kristianto mengatkan dengan dibukanya layanan di pusat perbelanjaan ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan serta mempercepat tes COVID-19. Selain itu, hadirnya layanan di keramaian ini juga untuk menghilangkan rasa takut masyarakat.
“Untuk membuang hal tersebut, maka kami adakan dengan sengaja di mall. Supaya kesannya seperti pemeriksaan kesehatan seperti biasa,” katanya.
Menurut Benjamin, dalam sehari pihaknya telah mempersiapkan 100 tes yang mulai dari jam 10.00 Wib sampai 17.00 Wib. Namun jika overload maka petugas akan melayani hingga jam operasional mall berakhir. [riq]

Tags: