Gubernur Sematkan Penghargaan untuk Enam Awak Media

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada enam awak media pemenang LKTW 2020 di Gedung Negara Grahadi, Senin (12/10).

Pemprov Jatim, Bhirawa
Momentum HUT ke-75 Provinsi Jatim diwarnai dengan pemberian penghargaan dari berbagai prestasi oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Senin (12/10) malam. Di antaranya ialah penghargaan Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) yang disematkan kepada enam awak media.
Didampingi Wakil Gubernur Emil Dardak, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jatim kepada insan-insan berprestasi di Jatim. Keenam awak media penerima penghargaan LKTW tersebut antara lain Juara I Faiq Azmi (detiknews.com), Juara II Ahmad Faizal (kompas.com), dan Juara III Lukman Hakim (sindonews.com). Kemudian Juara Harapan I diraih Adit Hananta Utama (Harian Bhirawa), Juara Harapan II Bambang Wahyono (petisi.co), dan Juara III Amaluddin (medcom.id).
Selain LKTW, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah prestasi. Di antaranya Koperasi Berprestasi dimana Juara I kelompok Koperasi Jasa diraih Koperasi Bhakti Artha Swadana Jatim, Juara I kelompok Koperasi Konsumen diraih Koperasi Pegawai Negeri Raung, Talkadang Situbondo, dan Juara I kelompok Koperasi Produsen dirauh Koperasi Tani Jasa Tirta, Ds. Sendang Tulungagung.
Kemudian Juara I kelompok Koperasi Simpan Pinjam diraih Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Daruma Fatihil Ulum Jatim Kab. Pasuruan, dan Juara I kelompok Koperasi Simpan Pemasaran diraih oleh Koperasi Pegawai PT. Telekomunikasi Indonesia Kota Malang.
Selanjutnya penghargaan untuk UKM Berprestasi, Juara I Millenial Preneurship Kategori Fashion diraih oleh Widi Nugroho Batik Ngawi, Juara I Millenial Preneurship kategori Handycraft diraih oleh Grandis Home Kasiman Bojonegoro, dan Juara I Millenial Preneurship kategori makanan dan minuman diraih Dede Satoe Jalan Tenggilis Surabaya.
Kepada para penerima penghargaan, Gubernur Khofifah menyampaikan selamat atas prestasi yang dicapai. Menurutnya, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Jatim karena memiliki insan-insan berprestasi dari beragam bidang kegiatan.
Untuk itu, Khofifah mengajak kepada seluruh penerima penghargaan bersama-sama pemerintah dan berbagai elemen masyarakat ikut membangun Jawa Timur lebih maju. Hal ini berseiring dengan semangat yang digaungkan dalam Tema Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jatim, “Melalui Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju”. “Terima kasih semuanya, selamat semuanya. Ayo membangun Jawa Timur bareng-bareng,” pesannya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan bahwa penyerahan penghargaan ini menjadi bentuk rasa syukur dan momen dimana kita mensyukuri insan-insan yang berprestasi, terutama dalam peringatan hari jadi ini.
“Maka jangan sampai pandemi ini kemudian menghilangkan semangat dan kegigihan kita. Itulah sebabnya kami mendengar tadi bahwa ibu minta harus tetap mengadakan walaupun agenda beliau sudah sangat padat, ternyata tetap mengagendakan agar beliau bisa menyerahkan langsung penghargaan kepada insan insan berprestasi di Jawa Timur,” terang Emil.
“Jadi inilah atensi dan perhatian Ibu Gubernur Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur,” lanjut Mantan Bupati Trenggalek ini.
Emil mencontohkan, salah satu penerima penghargaan adalah pelaku UMKM, yakni membuat sambal yang konon mampu bertahan enam sampai tujuh bulan. “Jadi kalau misalnya harga cabe lagi jatuh, ibu-ibu bisa memborong dijadikan sambel. Sekarang tantangannya bagaimana kalau harga cabe lagi tinggi, produknya sambel tadi itu aja yang jadi solusi Insya Allah lebih murah. Ini adalah tentunya satu potensi yang luar biasa,” katanya. [tam]

Tags: