Guru Harus Menjadi Spirit Bagi Siswa

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melihat proses pembuatan batik di HUT Ke 74 PGRI Tingkat Jatim di Jatim Expo, Minggu (24/11). [Humas pemprov jatim]

Surabaya, Bhirawa
Mengusung tema ‘Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul’, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 yang jatuh pada hari ini, di sambut antusias ribuan guru di Jatim pada perayaan HGN di JX International, Surabaya, Minggu (24/11).
Momentum tersebut menjadi kesempatan untuk menaruh harapan pada peran guru dalam menghadapi perubahan di era Revolusi Industri 4.0.
Oleh karenanya, Gubernur Khofifah memberikan penekanan khusus akan pentingnya peran guru dalam mewujudkan sumber daya unggul menuju IndoNESIA Maju 2045.
“Indonesia akan menjadi kekuatan tujuh besar dunia pada tahun 2030. Ini akan karena kerja keras dan kualitas guru di Indonesia termasuk Jatim. Guru harus jadi sumber spirit bagi muridnya. Tidak akan tercapai Indonesia unggul bangsa berkemajuan jika tidak dimulai guru,” tegasnya.
Pada kesempatan ini, Khofifah juga mendapatkan pengahrgaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) atas kepeduliannya terhadap peningkatan mutu pendidikan di Jatim. [ina]

Rate this article!
Tags: