Guru MTsN 3 Tambak Beras Jombang Ziarah Ke Makam Mbah Wahab

Kepala Sekolah dan Guru MTsN 3 Tambak Beras, Jombang saat berziarah di makam pahlawan nasional, KH Abdul Wahab Hasbullah (Mbah Wahab), Selasa (10/11). [arif yulianto]

Jombang, Bhirawa
Sejumlah ustadz yang mengajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Tambak Beras, Jombang melakukan ziarah dan doa bersama di Makam Pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Hasbullah (Mbah Wahab, red). Pada kesempatan ini, dilaksanakan pembacaan Tahlil yang dipimpin Kepala Sekolah MTsN 3 Tambak Beras, Jombang, Ustadz Moch Syuaib.
Menurut Ustadz Syuaib, bertepatan tanggal 10 November 2020 ini MTsN 3 Tambak Beras melaksanakan peringatan Hari Pahlawan di tempat makam pahlawan nasional, KH Abdul Wahab Hasbullah.
“Dengan harapan, kami ingin ‘tabbarukan’, meneladani perjuangan beliau sebagai pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama, dan sebagai pahlawan nasional, juga pendiri MTsN 3 Jombang, Pondok Pesantren Bahrul Ulum,” ungkap Ustadz Syuaib.
Ustadz Syuaib menambahkan, dirinya juga berharap, dengan wasilah ke Makam Mbah Wahab ini, Pandemi Covid 19 bisa segera berakhir dan MTsN 3 Tambak Beras, Jombang segera bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
“Target kami di Bulan Januari (2021), semester genap depan kami akan menggelar PTM terbatas. Sehingga dengan wasilah dan berdoa bersama, semoga doa para masyayikh muasis Bahrul Ulum bisa maqbul,” beber Ustadz Syuaib.
Ustadz Syuaib juga berpesan kepada seluruh siswa dan siswi MTsN 3 Tambak Beras, Jombang agar tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga persiapan penilaian akhir semester dan persiapan PTM terbatas bisa terlaksana sesuai dengan jadwal. [rif]

Tags: