H. Ghofur Kembali Nahkodai DPC PKB Lamongan

Ketua terpilih di Muscab serentak PKB , H.Abdul Ghofur mempunyai misi untuk mempertahankan status partainya yang menjadi pemenang Pemilu 2019.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan, Bhirawa
Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa digelar serentak disetiap daerah pada tahun 2021 ini. Skema Muscab pun pada tahun ini berubah, karena dalam keadaan pandemi Covid-19.

Jika dulu dipilih dan ditentukan oleh DPC setempat, sekarang partai berlambang bola dunia ini memakai sistim terpusat dari DPP. Hasilnya, DPP Partai Kebangkitan Bangsa melalui utusanya Ari Rangkuti dari DPW PKB Jatim membacakan surat DPP yang menetapkan H. Abdul Ghofur diberikan mandat menahkodai kembali DPC PKB Lamongan selama lima tahun kedepan.

Hasil dari DPP itu dibacakan langsung oleh Ari Rangkuti didepan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB se-Kab. Lamongan.

Namun, komposisi DPC PKB Lamongan ada yang berubah tahun 2021 ini.Perubahan itu pada Sekretaris DPC yang sebelumnya diduduki oleh H.Mujtabah kini beralih ke Syaifullah Abid yang merupakan putra dari founding fathernya PKB Lamongan.

”Alhamdulillah DPC PKB Lamongan hari ini melaksanakan Muscab. Muscab kali ini beda ketimbang tahun sebelumnya, pada tahun ini dilaksanakan serentak se Jawa Timur dan beberapa Provinsi se-Indonesia,” terang H.Abdul Ghofur kepada Bhirawa, Minggu (7/3).

Ketua terpilih yang juga merupakan Ketua DPRD Kab.Lamongan ini mengucapkan syukur atas amanah yang diberikan DPP kepada sirinya untuk memimpin DPC Lamongan kembali.

“Kedua saya bersyukur juga karena masih diamanahi oleh DPP PKB untuk memimpin kembali DPC PKB Lamongan.Kedepan saya harus lebih kerja keras lagi karena kita harus tetap menjaga sebagai partai pemenang pemilu,” ucap H.Ghofur didampingi para anggota Fraksi PKB Freddy Wahyudi dan M.Burhanuddin.

PKB Lamongan optimis akan mampu mempertahankan statusnya sebagai pemenang Pemilu pada Pileg 2019 kemarin dengan total 10 kursi. “InsyaAllah tekad kami ini rasional, sebab saat ini PKB secara nasional saat menduduki tiga besar,” pungkasnya.

PKB secara resmi ditetapkan menjadi pemenang pemilu 2019 di Lamongan dengan perolehan kursi terbanyak, yaitu 10 kursi di DPRD Lamongan.

Disusul kemudian Partai Demokrat dengan raihan kursi sebanyak 9 kursi. Atas perolehan itu PKB Lamongan sukses menggeser Partai Demokrat yang pada 2014 menjadi pemenang.

Sementara partai lain yang juga mendapat kursi yakni, PDIP 8 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP 3 kursi, kemudian NasDem, Perindo dan Hanura masing-masing mendapatkan 1 kursi. [aha.yit]

Tags: