Habaib dan Kiai Kampung Sidoarjo Deklarasi Dukung Paslon Nomer Urut 1

Suasana deklrasi dukung Paslon Nomer 1 yang dilakukan oleh para habiab Sidoarjo.achmad suprayogi/bhirawa)

Sidoarjo, Bhirawa
Para Habaib beserta para Kyai Kampung telah mendeklarasikan, sepakat untuk mendukung Paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo BHS-Taufiq untuk menang di Pilkada Sidoarjo 2020. Mereka terus berkumandang, meneriakan dukunganannya nantinya Sidoarjo menjadi kota santri, di Lesehan Ganjaran Sidoarjo.
Prosesi pembacaan deklarasi disampaikan oleh Sunarto salah seorang peserta dari Sukodono Sidoarjo, yang disampaikan dengan sepenuh hatinya.

“Saya melihat begitu besarnya tekad dan bagusnya butir-butir deklarasi. Saya terharu berharap akan terlaksana semua itu,” ungkap Sunarto seusai pembacaan naskah deklarasi, pada (20/11).

Berikut diantaranya butir-butir deklarasi yang disampaikan, adalah sanggup menjadikan Sidoarjo sebagai kota santri. Sanggup memberikan insentif kepada para Takmir dan pengurus masjid, menaikkan tunjangan guru madrasah, guru TPQ dan para kyai kampung. Memberikan bantuan sarana dan prasarana di makam para aulia dan ulama di Sidoarjo. Memberikan bantuan pendidikan di Taman Pendidikan Islam dan Al Qur’an.

“Juga sanggup menjaga, melestarikan dan mengamalkan tradisi ahli sunnah waljamaah di Sidoarjo, dan point-point lainnya yang intinya memajukan Islam dan Sidoarjo sebagai kota santri,” ungkapnya.

Sementara itu Habib Taufik sebagai tokoh senior di kalangan para habaib Sidoarjo mengatakan, pihaknya merasa optimis niat tersebut akan terwujud bila semua elemen masyarakat bersatu mendukung paslon No 1.

Dalam kesempatan itu Taufiqulbar Cabup paslon 01 meminta masyarakat khususnya hadir untuk mengawasi proses pemungutan suara di TPS-nya masing-masing. “Menurut pengalaman masa lalu yang sudah-sudah banyak terjadi hal tak terduga di TPS. Karena itu pantas diawasi saja di sana ya (jenengan awasi mawon) kita juga sudah ada saksi-saksinya,” pintanya.(ach.hds)

Tags: