Hampir Sepekan Lebih Pipa Bocor PDAM Giri Tirta Gresik Belum Diperbaiki

Pipa PDAM bocor air meluber ke jalan

Gresik, Bhirawa.
Diduga dari pekerjaan proyek gorong-gorong, pipa PDAM Giri Tirta. Yang berada di Jalan Usman Sadar Gresik Kota bocor, akibatnya air meluber ke jalan. Sehingga menganggu aktifitas penguna jalan, juga aliran air ke pelangan. Dan hampir sepekan lebih, belum ada tanda-tanda perbaikan.
“Sebelum tahun baru kemarin sudah bocor, namun juga belum ada perbaikan. Akibatnya, sangat menganggu dan harus berhati-hati. Sebab takut kalau air kena ban sepeda, kemudian muncrat krna pengendara lainya. “Ujar Awan Surya salah seorang pengendara.
Anggota Komisi II DPRD Gresik Ahmad Kusrianto mengatakan, seharusnya kejadian ini tidak lama. PDAM seharunya cepat melakukan pembenahan, selain berdampak pada penguna jalan yang melintas. Juga air ke pelangan bisa jadi persoalan, sekecil apapun bocornya seharusnya cepat dilakukan perbaikan.
“Nanti kita akan tanyakan pada saat hering pada PDAM, terkait penanganan pipa bocor. Sistemnya bagaimana, sehingga dengan waktu hampir lembih satu minggu belum di lakukan perbaikan.”ungkapnya.
Sementara Direktur Utama (Dirut) PDAM Gresik, Siti Aminatuz Zariyah mengatakan. Bahwa akan segera melakukan pengecekan terlebih dahulu. Dan akan dilakukan pengecekan dan perbaikan, dalam waktu dekat.
Terpisah Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik, Dianita TrihastutiĀ mengatakan. Bahwa belum melakukan pengecekan, dalam waktu dekat akan di cek apakah bocor di sebabkan proyek gorong-gorong. Pengecekan dilakukan bersama PDAM, supaya tahu penyebab dan segera di perbaiki. [kim]

Tags: