Hanura Diprotes Saksi

Bangkalan, Bhirawa
Ratusan saksi Partai Hanura di Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur, kemarin (9/4)  memprotes kebijakan partai itu yang secara tiba-tiba membatalkan perekrutan saksi, tanpa alasan yang jelas. Para saksi di berbagai tempat pemungutan suara (TPS) yang direkrut partai nomor urut 10 itu memprotes, karena merasa dirugikan dengan kebijakan partai yang membatalkan perekrutan saksi, sehari menjelang pelaksanaan pemungutan suara.
“Seharusnya, jika Partai Hanura ingin membatalkan perekrutan saksi, jauh hari sebelumnya, sehingga kami bisa menjadi saksi partai lain, bukan pada saat H-1 pelaksanaan pencoblosan seperti ini,” kata juru bicara saksi Hanura asal Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Bangkalan, Achmad Husen.
Husen bersama para saksi lainnya yang direkrut dua bulan lalu itu merasa dipermainkan, karena selama ini banyak partai politik yang menawarkan menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) dengan honor yang cukup tinggi. Namun, karena mereka telah terikat perjanjian dengan Pengurus DPC Hanura Bangkalan, maka tawaran menjadi saksi dari partai lain itu ditolak. Para saksi yang direkrut Hanura yang protes itu juga mengaku, telah menyetor formulir pendaftaran dua bulan sebelumnya.
Sekretaris DPC Hanura, Nanang, membenarkan pembatalan rekrutmen saksi partai itu di masing-masing TPS di Kabupaten Bangkalan, karena DPC Hanura Bangkalan memang tidak mempunyai dana saksi. “Karena kami terbatas anggarannya. Mau bagaimana lagi,” kata Nanang. [dit]

Rate this article!
Hanura Diprotes Saksi,5 / 5 ( 1votes )
Tags: