HappyFresh Cetak Rekor Jumlah Pesanan Harian Tertinggi

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
Hari Belanja Online Nasional telah terbukti menjadi momen yang tepat bagi setiap e-commerce di Indonesia untuk promosi pada pelanggan, tak terkecuali bagi HappyFresh yang merupakan pelopor layanan grocery shopping online di Asia Tenggara.
Mengangkat tema Groceries Online Revolution, HappyFresh yang baru beroperasi selama setahun berhasil mencetak rekor pesanan sebanyak 1,514 di hari pertama Harbolnas 2015, sehingga menjadi sejarah jumlah pesanan harian tertinggi sepanjang tahun, dengan total 6 ribu pesanan pada rentang waktu 10-12 Desember. Promo pada pelanggan berupa diskon 50% untuk pembelian minimum Rp500.
Menurut Chief of Technology Officer and Co-Founder HappyFresh, Fajar Budiprasetyo,ketika ditemui di Surabaya Selasa (5/1) kemarin, jumlah pesanan HappyFresh naik secara signifikan sebesar 90%, baik melalui desktop maupun aplikasi smartphone. Selain itu, volume pesanan dari konsumen pun meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa. Sebanyak lebih dari 80 ribu produk telah dipesan pelanggan dari 32 toko, dari enam brand supermarket yang telah bekerjasama dengan HappyFresh, yaitu Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Jakarta Fruit Market, LOKA dan All Fresh, baik yang ada di Jadetabek maupun Surabaya. Produk terpopuler yang dipesan pelanggan diataranya produk kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak.
‘’Kami sangat senang melihat respon yang kami terima dari para pelanggan, apalagi mengingat HappyFresh baru didirikan setahun yang lalu. Kesuksesan HappyFresh pada Harbolnas ini kemudian menjadi bukti bahwa konsumen Indonesia telah siap untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online. Harbolnas pula menjadi momen yang tepat bagi HappyFresh sebagai pelopor layanan grocery shopping online untuk mengajak lebih banyak konsumen Indonesia merasakan manfaat groceries shopping secara online. Maka kami memperpanjang periode promosi Harbolnas hingga 15 Desember 2015,’’ ungkap Fajar.
Kesuksesan HappyFresh pada Hari Belanja Online Nasional 2015 ini juga merupakan hasil kerja sama yang baik dari seluruh karyawan, terutama para personal shoppers yang selalu siaga membantu memilihkan produk berkualitas terbaik untuk pelanggan, serta para kurir yang dengan sigap mengantarkan produk pesanan sampai ke tempat tujuan dalam keadaan segar dan berkualitas.
“Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada konsumen atas kepercayaan konsumen untuk memilih HappyFresh dalam halgroceries shopping online selama periode Harbolnas 2015 ini. Kami akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan setia kami di Indonesia maupun di negara lainnya,’’ tutup Fajar Budiprasetyo. [ma]

Tags: