Hari Ini Batas Akhir Kelengkapan CPNS Bojonegoro

jombang 'CPNSBojonegoro, Bhirawa
Bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  yang dinyatakan lulus dalam tes CPNS beberapa waktu lalu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro memberikan batas akhir penyerahan kelengkapan berkas terakhir pada hari Rabu (13/1 hari ini -red.). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKD Bojonegoro, Zaenudin.
Menurutnya, jika batas akhir tidak melengkapi berkas tersebut, ia akan dinyatakan gugur dan digantikan peringkat atau ranking di bawahnya. “Berkas yang harus mereka lengkapi adalah adanya keterangan sehat jasmani dan rohani serta surat keterangan catatan kepolisian (SKCK),” ujarnya.
Disampaikan bagi yang  CPNS yang tidak melengkapi berkas maka yang bersangkutan akan dianulir kelulusannya dan dianggap mengundurkan diri. “Dan untuk mendapatkan surat keterangan sehat dan SKCK para CPNS harus mengikuti tes kesehatan terlebih dahulu,” terangnya.
Selain harus mengikuti tes kesehatan, CPNS yang dinyatakan lulus juga diwajibkan untuk melengkapi berkas berupa surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). SKCK diperlukan dalam melengkapi berkas untuk memastikan CPNS yang bersangkutan memiliki catatan kepolisian atau tidak. [bas]

Tags: