Hari Ini, Physical Distancing di Tiga Ruas Jalan Dilonggarkan di Pasuruan

Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST saat melakukan pengecekan di lokasi kawasan tertib Physical Distancing di Jalan Pahlawan akhir Maret lalu. Hari ini, pembatasan physical distancing mulai dilonggarkan.

Pasuruan, Bhirawa
Dalam sepekan terakhir, Pemkot Pasuruan melakukan evaluasi terhadap pembatasan tiga ruas jalan di Kota Pasuruan.

Evaluasi bersama jajaran Forkopimda seperti Polres Pasuruan Kota dan Kodim 0819 Pasuruan sebagai upaya persiapan menuju new normal. Hasilnya, pembatasan physical distancing tersebut akan dilonggarkan.

“Insyaallah mulai hari Jumat (hari ini, red) dilonggarkan. Pembatasan sosial di tiga ruas jalan di Kota Pasuruan menuju new normal,” ujar Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST, Kamis (18/6).

Meski dilonggarkan, pejabat nomer satu di Kota Pasuruan ini meminta kesadaran masyarakat untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Pasuruan.

“Dengan adanya pelonggaran, kami minta kesadaran masyarakat bisa semakin ditingkatkan. Jadi, saling menjaga satu sama lainnya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Raharto Teno Prasetyo.

Pembatasan sosial selama ini sudah berjalan hampir tiga bulan di tiga ruas jalan di Kota Pasuruan. Yakni Jalan Sultan Agung, Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Pahlawan. Selama ini, tiga ruas kawasan itu ditutup pada Jumat pukul 19.00-00.00. Kemudian, Sabtu dan Minggu ditutup pukul 07.00-12.00 dan pukul 19.00-00.

“Sekali lagi, harapan kami dengan dicabutnya itu tidak mengurangi kedisiplinan kita dalam mengantisipasi penyebaran virus korona,” tambah Raharto Teno Prasetyo. [hil]

Tags: