Hari Jadi Pemprov Jatim Ke-75, Disnakertran Provinsi Gelar Donor Darah

Peserta pelatihan turut antusias meendonorkan darahnya dalam kegiatan UPT BLK Pasuruan memperingati Hari Jadi Jawa Timur.

Pemprov Jatim, Bhirawa
Dalam memperingati Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur ke-75, Setelagh UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya, kini UPT BLK Pasuruan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Fruits Crafting dan Aksi Donor Darah.

Kepala UPT BLK Pasuruan Disnakertrans Jatim, Setijo Budi mengatakan, kalau aksi sosial ini didasari himbauan dari Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Timur terkait gagasan aksi sosial dalam nuansa peringatan Hari Jadi Pemprov. Jatim ke- 75.

Ia mengatakan kegiatan sosial Donor Darah ini bertujuan untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela guna membantu sesama. Aksi sosial ini diikuti oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari pegawai BLK, peserta pelatihan dan Perusahaan Mitra, salah satunya PT. Aneka Tuna Indonesia.

“Tujuan utama adalah menyemarakkan Hari Jadi Pemprov Jatim serta meningkatkan kepedulian sosial di masa pandemi. Untuk Fruits Crafting merupakan inisiatif dari Ibu-ibu Dharmawanita guna meningkatkan minat makan buah bagi putra putrinya,” kata Setijo Budi, Kamis (1/10).

Aksi sosial Donor Darah juga diikuti oleh peserta pelatihan. Mereka terlihat antusias sangat mengikuti kegiatan itu, dengan harapan ketikan mendonorkan darahnya bisa bermanfaat untuk sesama. “Saya mengikuti kegiatan donor darah ini karena dari informasi yang saya baca, mendonorkan darah akan membuat tubuh semakin sehat. Dan semoga darah yang didonorkan nantinya akan berguna bagi yang membutuhkan,” kata salah satu peserta pelatihan, Bagus Purwoaji yang mengikuti aksi sosial ini.

Sedangkan kegiatan Fruits Crafting diikuti anggota DWP UPT BLK Pasuruan. Buah dan sayur merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, termasuk folat, vitamin C dan kalium. “Sering mengkonsumsi buah dan sayur akan membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan imunitas tubuh, utamanya di masa pandemi seperti sekarang ini,” ujarSetijo Budi.[rac]

Tags: