Hari Pertama Lebaran, Bupati Blitar Gelar Open House

Bupati  Drs H Rijanto Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Drs. Palal Ali Santoso bersama istri saat menggelar open house di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar pada Hari Raya pertama dengan masyarakat. (Hartono/Bhirawa)

Bupati Drs H Rijanto Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Drs. Palal Ali Santoso bersama istri saat menggelar open house di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar pada Hari Raya pertama dengan masyarakat. (Hartono/Bhirawa)

Kab.Blitar, Bhirawa.
Usai mengikuti sholat Idul Fitri 1437 H, Bupati Blitar Drs H Rijanto besama Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Drs Palal Ali Santoso langsung menggelar Open House di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar pada Hari Raya pertama dengan masyarakat, Rabu (6/7) kemarin.
Pada pelaksanaan open house Hari Raya pertama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Blitar, dimana masyarakat secara langsung bisa bertemu BupatiĀ  Blitar, Wakil Bupati Blitar, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar serta beberapa pimpinan SKPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M.
“Setiap tahun pada Hari Raya pertama kami selalu menerima masyarakat secara langsung untuk bersilaturrahmi. Dan pintu kami buka lebar-lebar kepada semua masyarakat Blitar untuk bisa datang,” kata Bupati Rijanto.
Lanjut Rijanto, kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan membantu hubungan sosial antara Pemerintah dengan masyarakat, dimana semua kalangan bisa hadir tanpa ada batasan pada Hari Raya Idul Fitri. Bahkan ada masyarakat yang mengusulkan untuk selalu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Blitar khususnya infrastruktur jalan agar perekonomian di pedesaan dan daerah pinggiran akan lebih maju lagi.
“Selain kami saling maaf memaafkan pada hari yang fitri ini, masyarakat juga ada yang langsung mengusulkan untuk peningkatan pembangunan jalan wilayah terpencil serta berbagai usulan lainnya. Tentunya ini juga menjadikan masukan kami untuk program kami agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya.
Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto, mengatakan pelaksanaan open house hari Hari Raya Idul Fitri ini selain sebagai ajang silaturahmi juga memiliki manfaat lebih lainnya, dimana masyarakat bisa secara langsung bertemu dengan pejabat tinggi di Kabupaten Blitar juga bisa sekaligus meyampaikan aspirasinya atau uneg-unegnya selama ini.
“Bahkan mulai hal serius sampai hal sederhana langsung disampaikan kepada kami dan Bapak Bupati serta Wakil Bupati Blitar. Sehingga semuanya kami tampung dan akan kami tindaklanjuti untuk kepentingan bersama,” terang Suwito Saren Satoto.
Di sisi lain pihaknya juga berharap selama kepemimpinan Bupati, Drs. H Rijanto dan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo selama lima tahun kedepan bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Dimana sebagai tumpuan pelaksanaan program kerja Pemerintah Kabupaten Blitar adalah Bupati, Drs. H Rijanto dan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo.
“Kami sebagai Legislatif hanya membantu dalam perencanaan serta pengawasan pelaksanaan program. Namun harapan besar kami semua bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkasnya. [htn.hms]

Tags: