Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Malang Orientasi ke Kantor Pelayanan Publik

Wabup Malang Gatot Didik Subroto ketika melakukan orientasi ke Bagian Umum di Kantor Pemkab Malang, Jalan Panji, Kec Kepanjen, Kab Malang. [cahyono/Bhirawa]

Kab Malang, Bhirawa
Hari pertama masuk kerja sebagai Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto, pada Senin (1/3) pagi, langsung melakukan orientasi ke beberapa kantor pelayanan publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Sedangkan orientasi  yang dilakukan Wabup tersebut yaitu untuk memperkenalkan diri kepada Aparatus Sipil Negara (ASN).

Selain itu, kata Wabup Malang Didik Gatot Subroto, Senin (1/3), saat berada di Kantor Bagian Tata Usaha (TU) di Kantor Pemkab Malang, Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen, kabupaten Malang, dirinya juga untuk memastikan pelayanan publik apakah berjalan dengan baik atau apakah perlu untuk lebih ditingkatkan. “Kantor Wabup Malang berada di Kantor Pemkab Malang Kepanjen, sehingga dirinya harus mengetahui yang selama ini sebagai kantor pelayanan publik,” ujarnya.

Menurutnya, orientasi hari pertama masuk kerja, maka dirinya sebagai Wabup Malang, harus mengetahui bagian-bagian yang ada di Kantor Pemkab Malang ini. Dan jika nanti dirinya membutuhkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana saja, bisa langsung untuk mendatangi masing-masing bagian. Sehingga agar tahu ruang OPD, yang jelas dirinya sesering kali menyapa para ASN, agar dapat terbentuk ikatan emosional tersendiri demi mendongkrak kinerja mereka.
.
“Sebab, dirinya ini sebagai kepanjantanganan dari Bupati Malang HM Sanusi, atau orang kedua dari Bupati. Sedangkan Bupati sebagai pemutus kebijakan, sehingga dirinya harus mengawal atas keputusan itu,” jelas Didik.

Dengan begitu, dia menambahkan, dirinya berpesan kepada ASN dilingkungan Pemkab Malang, agar meningkatkan kualitas pelayanan yang selama ini sudah bagus menjadi lebih bagus lagi. Karena sebagai abdi negara, kita harus menjaga kualitas pelayanan pada masyarakat. Sehingga berikan pelayanan sebaik-baiknya, agar masyarakat yang terlayani ini bisa merasakan puas.

“Masyarakat ketika diberikan pelayanan dengan baik, maka mereka akan puas. Semakin masyarakat puas dilayani ketika mengurus apa saja, yang jelas kinerja para ASN dilingkungan Pemkab Malang ini bagus,” tutur dia, yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang. [cyn]

Tags: