Hasil Seleksi CPNS 2019 Diumumkan, 10 Formasi CPNS Bojonegoro Masih Kosong

Bojonegoro, Bhirawa
Hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sudah diumumkan pada Jumat (30/10) lalu. Sebanyak 10 formasi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tidak terisi alias kosong lantaran sejumlah hal.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono, mengatakan bahwa dari hasil seleksi kompetensi bidang (SKB), itu ada 10 formasi kosong.

Sedangkan dari 10 formasi tersebut ada 4 kuota Dokter Spesialis tidak ada yang mendaftar, 1 peserta dari Dokter Gigi tidak hadir pada ujian SKB.

Kemudian, 2 lainnya berasal dari Formasi PGSD yang hanya ada 155 peserta yang mendaftar dari 157 kuota yang disediakan, sehingga 2 kuota masih kosong.

“Kalau untuk tiga formasi lainya berasal dari 2 peserta dari Refraksi Optisien dan 1 peserta dari Sanitarian Ahli tidak lolos tes SKD,” ujarnya, kemarin (5/11).

Selanjutnya, ratusan peserta yang dinyatakan lolos setelah mengikuti tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB), sehingga hasil itu merupakan hasil integrasi antara SKD dan SKB.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos, diberi waktu selama 12 hari, mulai tanggal 4 sampai 15 November untuk melakukan pemberkasan secara online.

“Ada 434 peserta CPNS lolos dalam seleksi CPNS. Kita memberikan waktu untuk mengupload daftar riwayat hidup dan kelengkapannya, sampai tanggal 15 November mendatang,” terangnya.

Untuk 10 kuota yang tidak terisi, pihaknya bakal memaksimalkan SDM dari para PNS dilingkungan Pemkab Bojonegoro guna menutupi kekurangan tersebut.

Seperti diketahui, dalam formasi CPNS tahun 2019, Pemkab Bojonegoro mendapatkan 444 kuota yang terbagi ke dalam 194 tenaga kependidikan, 231 tenaga kesehatan, dan 19 tenaga teknis lainnya. [bas]

Tags: