Hati-hati Terima Paket

AKBP Toni Sugiyanto

AKBP Toni Sugiyanto
Bila menerima kiriman paket barang yang tidak dikenal siapa pengirimnya, lebih baik dikembalikan saja. Dari pada nanti ada masalah di belakang hari kemudian.
Pesan tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo, AKBP Toni Sugiyanto kepada Bhirawa, sebelum mendapat amanah baru sebagai Kepala BNNK Tulungagung 21 Juni lalu.
Dalam banyak kesempatan, utamanya dalam masalah pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN), AKBP Toni Sugiyanto selalu mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap paket yang dikirim yang tidak jelas siapa pengirimnya.
“Kalau diterima dan didiamkan saja, apabila isi paket kiriman ini berupa narkotika, penerima bisa dijerat Undang-Undang tentang Narkotika. Maka lebih baik segera dikembalikan,” pesan Toni.
Di BNNK Sidoarjo, kata Toni, ada sel sementara bagi pelaku kasus narkoba. Maka ia mengimbau masyarakat Sidoarjo harus hati-hati. Jangan sampai dimasukkan dalam sel tahanan itu.
“Kalau sekedar ingin mencoba masuk, selama satu jam saja tidak apa-apa. Biar tahu, bagaimana rasanya berada dalam sel tahanan,” lanjut mantan Wakapolres Lamongan itu.
Saat ini, kata Toni, ada dua orang tersangka, yang masih remaja telah dimasukkan dalam sel tahanan BNNK Sidoarjo itu. Karena, keduanya tertangkap petugas BNNK Sidoarjo karena menjadi kurir Narkotika.
Kedua remaja yang masih berusia 20 tahunan itu, telah menerima dan menjadi kurir Narkotika, karena telah menerima paket kiriman barang via jasa penerbangan dari Sumatera. Setelah dibuka oleh petugas BNNK Sidoarjo, empat bungkus paket kiriman itu berisi daun ganja kering. [kus]

Rate this article!
Hati-hati Terima Paket,5 / 5 ( 1votes )
Tags: