Hening Cipta 60 Detik

AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK

AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK
Satlantas Polres Situbondo punya program unggulan, Sabtu pagi (10/) kemarin. Melalui Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, jajaran personil Satlantas secara serentak memberhentikan para pengendara di beberapa traffic light di Kota Santri Situbondo.
Kegiatan positif ini dalam rangka mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengheningkan cipta sejenak dalam rangka ikut mendoakan para nakes, relawan dan masyarakat yang gugur akibat pandemi Covid-19.
Menurut Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, kegiatan Hening Cipta Indonesia selama 60 detik dilaksanakan sesuai dengan himbauan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Sabtu (10/7) tepat pukul 10.00 wib.
Kata Anindita, kegiatan itu juga digelar diruas jalur utama Polantas dengan cara memberhentikan para pengendara sebelum pukul 10.00 wib. “Kami mengajak masyarakat untuk berdoa sejenak dan mengheningkan cipta yang dikhususkan kepada para nakes, relawan dan masyarakat yang telah gugur selama pandemi Covid-19,” jelas Anindita.
Anindita merasa bersyukur karena kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Itu terwujud, urai wanita dengan tiga balok di pundaknya tersebut, berkat adanya kerjasama yang baik dari masyarakat dan pengendara yang melintas di jalan protokol Situbondo.
Bahkan, sambung Anindita, masyarakat Kota Santri sangat antusias untuk ikut berdoa kepada nakes, relawan dan masyarakat yang gugur terkena virus korona. “Kami semua ingin Indonesia segera pulih dari pandemi Covid-19,” pungkas Anindita seraya mengakui Hening Cipta Indonesia 60 detik juga di helat di Kantor Pelayanan Satpas SIM; Samsat serta lokasi Gerai Vaksin Presisi Polres Situbondo. [awi]

Rate this article!
Hening Cipta 60 Detik,5 / 5 ( 1votes )
Tags: