Home Credit Gelar Festival ”Indonesia Bisa ” di Kota Surabaya

Surabava, Bhirawa
Perusahaan pembiayaan mu|tiguna untuk barang-barang konsumsl tahan lama sepert’ ’mobile’ Phone, gadget, furnitur dan elektronik, Home Credit Indonesia, kembali menggelar Festival fndonesia BiSa. Sebuah inisiatif yang diawali kisah inspiratif para konsumen Home Credit Indonesia clan berbagal penjuru nusantara, yang berani melakukan perubahan untuk membuat hidup mereka Iebih berarti.
Eko Broto Bramantyo, Chief Sales Officer, Home Credit Indonesia, Jumat (28/9) mengungkapkan “Sebagai bagian dari rangkaian harijadi kami yang ke-S, Home Credit Indonesia, meluncurkan inisiatif Gerakan Indonesia BiSa, untuk Menggelorakan komitmen kami untuk memberdayakan masyarakat Indonesia. Gerakan Indonesia BiSal Sekaligus roadshow 9 kota diresmikan di Jakarta bulan Februari 2018, dan Medan menjadi kota pertama diselenggarakannya Festival Indonesia BiSaI pada 2 Maret 2018 yang Ialu.” Surabaya menjadi kota ke-6 yang menjadi tuan rumah roadshow Festival Indonesia BiSal. Bertempat di Grand City Mall, Surabaya, Home Credit Indonesia menggelar festival terbuka bagi masyarakat umum yang main menikmati beragam aktivitas bernafaskan inspirasi dan pemberdayaan diri dari perusahaan pembiayaan mum nasional ini. “Kami percaya bahwa di era Yang serba digital ini, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus berkemban menjadi lebih baik. Gerakan Indonesia Bi5al ini menandakan kesiapan Home Credit Indonesia untuk mendukung Seluruh masyarakat Indonesia dalam meraih impian dengan memberikan akses pembiayaan yang mudah, cepat’ Praktis dan bertanggung jawab untuk membantu mereka memiliki barang-barang yang dibutuhkan,” lanjut Eko.
Guna menggelorakan semangat Indonesia BiSal, Home Credit Indonesia te|ah memi|ih 9 orang pelanggan dengan tekad dan kerja keras yang luar biasa, sehingga mereka mampu menghasilkan karya-karya yang diakui oleh tanah air, bahkan oleh negara-negara luar. Dengan keterbatasan yang dimiliki, mereka mampu menjadi Inspirasi Indonesia dan menularkan semangat ’Anda Bisal’ kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
”Selain menyiapkan serangkaian kegiatan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, seperti turnamen Mobile Legends, Lomba Mewarnai, Lomba Fotografi, Hot Whee|s Fun Race, Kompetisi K-Pop Dance, h’mgga talkshow untuk berbagi inspirasi. Kami menghadirkan sosok inspiratif untuk menu|arkan semangat indonesia BiSa!. Beliau adalah Achmad Dzulkarnain atau akrab disapa Bang Dzoel, seorang fotografer yang sangat inspiratif dari Banyuwangi,” ujar Eko.
Bang Dzoel mengawali karir fotografinya sebagai juru foto KTP di salah satu warung internet (warnet) di wilayah tempat ia tinggal. Berawal dari situ, kecintaannya pada kamera muncul. Semangat belajarnya yang tinggi
membuatnya berinisiatif belajar tentang seni fotografi secara otodidak dari Internet, dan kemudian dari bertukar
pengalaman di berbagai komunitas fotografi. Karya-karyanya yang kemudian membuatnya semak’m dikenal publik, hingga mendapat beasiswa dari Darwis Triadi School of Photography. H‘mgga kini Bang Dzoel telah banyak dikenal masyarakat luas, dan telah berkesampatan mengabadikan banyak artis papan atas, terutama sejak dirinya diliput oleh media internasional Al-Jazeera. Bang Dzoel juga aktif berpartisipasi di berbagai pameran fotografi di kota-kota besar di Indonesia, dan bahkan di tingkat mancanegara seperti Arab Saudi, Turki, dan Hong Kong. Di sela kegiatan, Bang Dzoel, menyampaikan antusiasme untuk terlibat dalam Kampanye Gerakan lndonesia BiSa, ”Saya sangat senang sekaligus bangga dapat menjadi salah seorang tokoh inspiratif terpilih Home Credit Indonesia, saya berharap kehadiran saya dalam kegiatan ini dapat mengispirasi lebih banyak orang untuk tidak tunduk pada keterbatasan yang dimiliki, dan mulai berani untuk percaya bahwa kita bisa meraih apa yang kita impikan asal kita mau bekerja keras untuk mewujudkannya. Lewat Gerakan Indonesia BiSa Home Credit Ingin meningkatkan pengetahuan digital. [ma]

Tags: