HPN, Kapolresta dan Jurnalis Kota Batu Doa Bersama Pasien Covid-19

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyo Wibowo SIK MH bersama puluhan jurnalis menggelar doa bersama dalam peringatan HPN di Brawijaya Resto, Selasa (9/2).

Kota Batu,Bhirawa
Hari Pers Nasional (HPN) menjadi ajang bagi para Jurnalis Kota Batu bersama Kepolisian Resor setempat untuk ‘mengencangkan ikat pinggang’ dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selasa (9/2), bertempat di Brawijaya Resto Kota Batu, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyo Wibowo SIK MH bersama puluhan jurnalis menggelar doa bersama untuk kesembuhan pasien Covid-19.

Giat doa bersama ini merupakan surprise atau kejutan yang diberikan kapolres untuk insan jurnalis yang memiliki area tugas di Kota Batu. Giat diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres yang diberikan kepada perwakilan jurnalis.

“Melalui HPN mari kita semua jaga kekompakan, kebesamaan, dan saling menjaga sebagai satu keluarga,”ujar Catur saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Adi Wiyono, Selasa (9/2).

Melalui momen spesial ini, Kapolres mengajak para insan pers untuk kut aktif dalam penerapan protokol kesehatan. Karena hal ini sangat penting untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Kemudian Kapolres bersama para Kasat dan puluhan jurnalis melakukan doa bersama. Adapun doa dipimpin Iptu Totok yang intinya meminta kepada Yang Kuasa untuk meberikan kesembuhan kepada para pasien Covid.

“Semoga semua pasien Covid-19 segera diberi kesembuhan. Dan semoga warga Kota Batu pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya bisa segera kembali menjalani kehidupan yang normal,”ujar Totok yang diamini semua yang hadir.

Diketahui, hingga berita ini ditulis angka kasus Covid-19 di Kota Batu telah mencapai 1.213 kasus. Dari angka tersebut, yang telah meninggal dunia sudah sebanyak 101 orang.

Namun angka kesembuhan di Kota Batu juga cukup tinggi. Tercatat sebanyak 1.096 orang yang dinyatakan sembuh. Jadi saat ini warga Kota Batu yang masih menjalani proses pengobatan tinggal sebanyak 16 orang.(nas)

Tags: