HSC Targetkan Pertumbuhan 20%

13-logo-hondaSurabaya, Bhirawa
Pertumbuhan  penjualan kendaraan roda empat di Surabaya memang tidak terlalu gemilang seperti tahun kemarin. Namun upaya tersebut tidak menyusutkan Honda Surabaya Center selaku distributor mobil untuk daerah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara.  Honda akan terus berekspansi dalam membidik pasar roda empat yang melemah, dan memberikan product knowledge kepada konsumen.
Marketing and Aftersales Service Director HSC, Wendy Miharja mengungkapkan persaingan penjualan roda empat di Jatim dinilai cukup kompetitif. Ditambah lagi, pada Bulan Juni ini ada pameran otomotif dalam skala besar, dimana banyak produsen motor dan mobil berlomba-lomba memasarkan produknya. Baik untuk produk baru maupun yang sudah ada.
“Pameran otomotif di Jakarta berdampak terhadap penjualan kendaraan roda empat di daerah. Termasuk di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. Tahun ini kita mentargetkan penjualan mobil mencapai 2.984 unit selama momen Ramadan tahun ini. Target tersebut mengalami peningkatan tipis dari tahun lalu yang hanya mencapai 2.400 unit,” tuturnya, Minggu (12/6) kemarin.
Penjualan untuk hari-hari biasa mengalami kenaikan 10-15%. Tetapi pada lebaran kali ini, HSC sedikit menambah 5% dari target hari biasa. Penjualan mobil untuk kuartal I tahun ini memang masih sangat sulit karena masih terdampak lesunya ekonomi tahun lalu. Meski begitu, Wendy meyakini pada Juni ini mulai terlihat pertumbuhan.
“Bahkan pada kuartal II  penjualan sedikit mengalami perbaikan, penjualan mulai merangkak. Kami menganggap tertahannya pembelian mobil karena masyarakat takut pajak. Tapi dengan seiring mulai berangsurnya kondisi ekonomi yang membaik, penjualan pun ikut terimbas,” tegasnya.
Untuk mengejar target  yang telah menjadi keputusan, HSC pada tahun ini memberikan selling program spesial ‘Mudik Super Happy Bawa Honda BR-V’ dan sejumlah program undian berhadiah langsung lainnya.
“Beli BR-V sekarang mendapatkan undian untuk dapat 3 mobil, ada hadiah langsung handphone, TV dan hadiah paket cermat perawatan berkala selama 3 tahun. Kami ingin promosikan BR-V lebih lagi agar pasarnya dibesarkan lagi.” Tutupnya. [wil]

Rate this article!
Tags: