Hujan Salju Guyur Malang Raya ” Smart Arena Hawai Waterpark ”

Anak-anak saat bermain gundukan es yang juga dihujani salju di ice skating di area Malang Smart Wisata Hawai Waterpark Malang. [cahyono/Bhirawa]

Kab Malang, Bhirawa
Jelang hari libur Natal dan Tahun Baru semua pengelola wisata di Malang Raya telah berlomba-lomba untuk menambah wahana baru sebagai menarik masyarakat, agar berwisata di tempat wisatanya. Salah satunya pengelola wisata Hawai Waterpark Malang, yang kembali menambah wahana baru yakni, ice skating (artificial) yang menyerupai es, namun tidak dingin.

Selain itu, kata Direktur Hawai Waterpark Malang Bambang Yudo Utomo, Minggu (20/12), saat dikonfiormasi di area ice skating Hawai Waterpark Malang, tidak hanya menambah wahana baru ice skating, tapi juga menambah wahana baru The Wild Life Experience di area Malang Smart Area, dimana pengunjung seolah-olah berada di Taman Safari yang memiliki spot foto dengan replika binatang-binatang buas dengan menggunakan sistem robotic, yang terdapat beberapa puluhan replika binatang buas kita tempatkan di lantai dua. “Pengunjung untuk masuk ke wahana baru ke The Wild Life Experience harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang,” terangnya.   

Sedangkan jika pengunjung masuk ke ice skating, lanjut dia, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 35 ribu per orang, yang dibayar secara online. Dan para pengunjung terutama anak-anak bisa bermain diatas gumpalan es seperti salju, dan juga bisa menikmati hujan salju. Para pengunjung di ice skating dijamin kenyamanannya dan kemanannya, karena area bermain anak itu hygienis. Karena pengelola memberikan ozon untuk sterilisasi wahana.

“Wahana baru ice skating juga diisi dengan berbagai macam show dalam satu hari, yakni terdapat 3x show. Sehingga pengunjung tidak akan terlewatkan, dan yang menarik adalah show berada di atas es yang bertemakan Snow Empire, dan frozen,” ungkap Bambang.

Ditegaskan, Hawai Waterpark Malang selama berlangsungnya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), telah menerapkan Standar Operasional Prosedure (SOP) Protokol Kesehatan. Dengan begitu, dirinya selaku pengelola berusaha bangkit kembali dan kami pastikan siap untuk memberikan pelayanan terbaik pada libur akhir tahun 2020. Dan pihaknya sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dengan segala peraturan yang kita buat. Sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata di akhir tahun 2020. Protokol Kesehatan kita perketat pada saat memasuki area Hawai Group, mulai dari penyemprotan disinfektan pada kendaraan, area wajib cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan posko kesehatan.

“Kami tekankan kembali bagi pengunjung yang merasa sakit dengan suhu tubuh yang tidak normal atau diatas 37,3 celcius, pihaknya selaku managemen berhak untuk tidak menerima pengunjung tersebut, dan segera kami tangani pada posko kesehatan dan ruang isolasi yang sudah disediakan,” ucap dia.

Dan apabila, kata Bambang, ada pengunjung yang perlu dirujuk ke rumah sakit, maka tim Satgas Covid-a9 akan membantu mengantarkan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance yang sudah kita sediakan. Oleh karena itu, pengunjung juga tidak perlu khawatir mengenai tempat wahana yang ada di area wisata, seperti kolam renang,sudah kita kualitas airnya, dan sudah kami atur jumlah kadar PH dan clorine yang aman untuk pengunjung.

“Tidak hanya itu saja, pihaknya pun juga mengedukasi pengunjung untuk tetap melakukan physical distancing dan personal hygine melalui social media Hawai Group maupun pada saat berada di area tempat wisata, karena di area itu kita siapkan petugas. Dan pengunjung kita batasi hanya 50 persen dari kapaitas normal,” pungkasnya. [cyn]

Tags: