Hujan Tak Surutkan Semangat Peringati Hari Jadi 75 Provinsi Jawa Timur

Trenggalek, Bhirawa
Hujan tidak menyurutkan, jajaran di lingkup Pemkab Trenggalek untuk menggelar upacara peringatan Hari Jadi 75 Provinsi Jawa Timur. Cuaca yang tidak mendukung ini menjadikan peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim ini digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (12/10/2020).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Drs Benny Sampirwanto, M.Si., dalam peringatan Hari Jadi 75 Pemprov Jatim ini menuturkan, “tekat kita untuk terus bahu membahu dalam bekerja bersinergi dan bekerjamasa ditengah Pandemi,” tutur Penjabat Sementara Bupati Trenggalek ini.

Ditambahkan oleh pria asal Kota Tahu Kediri tersebut, “mengutip kata kata bijak Ir. Soekarno, jika punya keinginan kuat secara pasti alam akan bahu membahu mewujudkannya,” imbuh salah satu alumni terbaik Unej ini.

Ditengah pandemi ini banyak yang tertekan dalam kondisi sulit, tentunya kita dituntut kepedulian kita dengan sesama. Peringatan hari jadi Pemprov Jatim ini adalah suatu penghormatan lahirnya Provinsi Jatim dan penghormatan kepada Radenmas Tumenggung Suryo sebagai Gubernur pertama Jatim yang membentuk tata pemerintahan pertama di Jawa Timur.Hari Jadi Pemprov Jatim juga ditujukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri masyarakat Jawa Timur, karena adanya tata pemerintahan di Jawa Timur.

Menurut penjabat sementara bupati Trenggalek, dalam peringatan hari jadi ini diusung Tema “Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju”. Ada 9 bhakti yang diusung untuk mewujudkan Jawa Timur maju.

Sembilan bhakti itu diantaranya Jatim Sejahtera yang ditujukan untuk mendorong masyarakat Jawa Timur yang sejahtera.

Bhakti kedua Jatim Kerja, ditujukan untuk mendorong masyarakat di Jatim mempunyai kesempatan kerja. Pemprov Jatim telah menyiapkan program Milenial Job Center, dimana ada pergeseran peluang kerja saat ini.

Para expert muda ditampung dalam program ini kemudian akan ada mentor profesional yang mendampingi mereka sesuai keahliannya yang bertugas membimbing mereka lebih siap bekerja secara profesional kedepannya.

Bhakti selanjutnya Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Amanah ditujukan untuk menjaga integritas apratur pemerintah dan yang terakhir Jatim Harmoni.

Sembilan bhakti ini akan diwujudkan dengan perinsip kerja Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan dan Responsif (CETTAR). (Wek)

Tags: