Hukum Berat Pelaku Pedofilia

205202pJakarta, Bhirawa
Pramono Edhie Wibowo, mantan TNI KSAD dan Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat mengecam para pelaku pedofilia yang akhir-akhir ini banyak diberitakan di media masa. Menurutnya pelaku pedofil adalah tidak berperikemanusiaan dan harus dihukum berat.
?”Perilaku seks menyimpang yang dilakukan orang dewasa terhadap anak-anak dimata saya adalah sesuatu yang menjijikan,” kata Edhie. “Tindakan pedofilia sangat tidak bermoral dan meresahkan masyarakat Indonesia,” tambahnya.
Seperti yang diberitakan media masa beberapa minggu terahir, perilaku pedofilia yang dilaporkan masyarakat termasuk yang terjadi di ?Jakarta International School (JIS) dan Sukabumi.
“Lingkungan masyarakat, termasuk sekolah,¬† harus aman dan nyaman,” imbuh Edhie. “Masyarakat harus berani dan segera melaporkan kepada aparat penegak hukum ketika perilaku pedofila ?terindikasi di lingkungan sekitar,” pinta Edhie.
Aparat harus tidak ?ragu-ragu menindak tegas dan menghukum berat para pelaku pedofil. Tindakan tegas dan hukuman berat diharapkan bisa memberi efek jera dan pencegahan agar tindakan serupa tidak terulang kembali,” tegas¬† Edhie.
“Saya juga mendengar beberapa kejadian tindakan senioritas di lingkungan sekolah yang menyebabkan tewasnya siswa didik,” kata Edhie. “Saya minta Pemerintah tegas menyikapi hal ini?. Perlu segera diterbitkan peraturan tegas mengenai tindak kekerasan dilingkungan sekolah. Pejabat sekolah dan murid pelaku harus diberikan sanksi setinggi-tingginya,” tutup Edhie. [ant. hel]

Rate this article!
Tags: