Humas Pemkab Sidoarjo Rapat di RTH

5-CIMG4123Sidoarjo, Bhirawa
Bagian Humas Protokol Kab Sidoarjo sudah mendahului kali pertama dari SKPD lain di Sidoarjo, untuk memanfaatkan fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Tanjung Puri yang ada di Perumahan Bluru, Kec Sidoarjo untuk kegiatan kerjanya.
Meski digelar di RTH, tapi kegiatan jumpa pers antara Bupati Saiful Ilah dengan awak media di Sidoarjo di akhir tahun 2014 lalu itu, bisa berjalan dengan lancar dan sukses.
Menurut Kabag Humas dan Protokol Sidoarjo, Mahmudi Ali SH, SKPD lain di Sidoarjo pun bisa saja memanfaatkan fasilitas RTH yang dikelolah Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Sidoarjo itu, untuk kegiatannya. ”Kami mengajak SKPD lain untuk memanfaatkan RTH ini, fasilitasnya sudah lengkap kok,” kata Mahmudi, belum lama ini.
Apalagi, lanjut Mahmudi, kini Pemerintah telah mengeluarkan larangan agar aparat pemerintah tak menggelar rapat kerjanya di hotel. Dalam kegiatan Humas saat itu, kata Mahmudi, semua dikerjakan sendiri termasuk yang menyediakan konsumsi berasal dari para istri pejabat di Humas sendiri. Tapi nyatanya  acara bisa berjalan lancar dan sukses.
Fasilitas RTH Taman Tanjung Puri itu, kata Mahhmudi, lokasinya tak jauh-jauh dari pusat Kota Sidoarjo. Lokasinya berada di timur Alun-alun Sidoarjo. Di bekas tempat pembuangan akhir (TPA) sampah itu, kini disulap menjadi RTH yang fasilitasnya lengkap. Ada taman dan tempat pertemuan.
Disana ada panggung utama untuk menggelar acara-acara, dua rumah untuk menujang kegiatan, serta ada empat gazebo untuk bersantai, ada taman-tamannya, juga dilengkapi tempat parkir motor dan mobil.
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Sidoarjo, Bahrul Amig, juga mempersilahkan bagi para SKPD di Sidoarjo untuk memanfaatkan RTH Taman Tanjung Puri dipakai untuk kegiatannya. ”Kita memang mendesain agar jadi taman bermain, hiburan dan edukasi bagi masyarakat, dan tentu saja bisa dipakai¬† Pemkab Sidoarjo, tapi tentunya koordinasi dulu, supaya bila ada yang juga memanfaatkan tak sampai bareng,” kata mantan Camat Taman itu.
Disampaikan Amiq, niatannya membuat RTH Taman Tanjung Puri itu, dilatar belakangi karena menganggap di tengah Kota Sidoarjo ini, sangat minim sekali adanya RTH. Selama ini masyarakat hanya memanfaatkan fasilitas rekreasi di alun-alun kota saja.
Kini dengan terbangunnya RTH Taman Tanjung Puri, masyarakat bisa mempergunakannya sepanjang hari. Mulai dari pagi sampai malam. Di bekas TPA non aktif selama hampir 10 tahun itu, bisa dimanfaatkan untuk taman hiburan maupun edukasi bagi masyarakat Sidoarjo.
Tentu saja dengan terbangunnya fasilitas yang baik untuk masyarakat Sidoarjo ini, Bupati Saifu Ilah, sempat mengaku bangga. Dan mempersilahkan masyarakat Sidoarjo maupun SKPD di Sidoarjo memanfaaatkan dan ikut merawatnya. [ali]

Keterangan Foto : Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Tanjung Puri di Perum Bluru, Kec Sidoarjo ini, bisa dipakai sebagai alternatif bagi PNS di Sidoarjo untuk menggelar rapat-rapat kerjanya. [alikusyanto/bhirawa]

Rate this article!
Tags: