Humas Pemprov Jatim Ajak Perusahaan Pers Tertib Regulasi

Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai saat memberikan sambutan dalam musyawarah pokja wartawan Pmeprov.

Pemprov Jatim, Bhirawa
Keberadaan perusahaan pers terus didorong untuk cermat terhadap berbagai perubahan regulasi yang bersifat dinamis. Salah satunya ialah ketentuan agar perusahaan pers terdaftar baik secara administrasi maupun faktual di dewan pers.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai saat menghadiri musyawarah pokja wartawan Pemprov Jatim di Malang, Rabu (27/11) malam. Aries berharap, peran serta media dalam mendukung pembangunan di Pemprov Jatim juga dibarengi dengan ketentuan yang berlaku terhadap perusahaan media. Tak terkecuali bagi insan pers yang juga diharapkan dapat memenuhi kewajibannya sebagai pekerja professional. Yaitu dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) baik di tingkat muda, madya maupun utama.
“Kami terus berharap bahwa kerja sama kita akan terbangun dengan baik. Karena itu, kami berharap juga untuk para awak media menyadari pentingnya UKW,” tutur Aries. Jika diperlukan, lanjut Aries, Pemprov akan siap memfasilitasi wartawan yang tergabung dalam pokja untuk mengikuti UKW. Hal tersebut tentunya melalui bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). “Di dalam anggota pokja ini juga ada pengurus PWI yang saya yakin akan siap bekerjasama mendorong teman-teman wartawan semakin professional dengan mengantongi UKW,” tutur Aries.
Lebih lanjut Aries juga berharap, para wartawan yang tergabung dalam pokja memiliki kepedulian yang tinggi terhadap berbagai hal di Jatim. Karena dengan itu, kecintaan dan rasa memiliki akan terbangun terhadap Provinsi Jatim. “Kami sadar bahwa bagaimana pun kerja keras yang dilakukan pemerintah tidak akan memiliki arti yang signifikan tanpa bantuan dan dukungan dari media massa,” tutur Aries.
Sementara itu, dalam musyawarah tersebut juga dilangsungkan pemilihan ketua pokja wartawan pemprov yang diikuti oleh 49 anggota. Dalam pemilihan tersebut, ketua pokja periode 2016 – 2019 Fiqih Arfani kembali terpilih untuk periode 2019 – 2022.
“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan mohon dukungannya dalam melakukan perbaikan-perbaikan organisasi pokja ke depan,” pungkas Fiqih yang merupakan wartawan Antara kepada para anggota musyawarah. [tam]

Tags: