HUT Bhayangkara Ke-74, Wali Kota Madiun Bersama Forkopimda Kerja Bhakti

Usai kerja bhakti bersih-bersi di TMP sambut HUT Bhayangkara ke 74, Wali Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Dandim 0803 Madiun bersama jajaran Forkopimda lainnya foto bersama di depan monumen TMP di Madiun, Sabtu (27/6).[sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa
Menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Sabtu pagi (27/6), Wali Kota Madiun, Maidi bersama Kapolres Madiun Kota, Raden Bobby Aria Prakasa, Dandim 0803 Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto beserta segenap jajaran Forpimda Madiun, mengecek kerja bhakti bersama di tempat-tempat keramaian di Kota Madiun.
Dalam kegiatan kerja bhakti itu, total sebanyak 250 personil gabungan dari pemkot, Polri, TNI, dikerahkan untuk membersihkan lingkungkan tersebut. Mulai dari pembersihan ilalang hingga penyemprotan menggunakan desinfektan.Lokasi tersebut diantaranya, Taman Makam Pahlawan, Gereja St Cornelius, Klenteng, Masjid Agung, dan lain sebagainya.
Wali Kota Madiun, Maidi memastikan seluruh aktifitas sosial maupun ekonomi yang ada di Kota Madiun dapat berjalan, tentunya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dirinya menambahkan, nantinya akan ada pokja penegak pelaksana protokol kesehatan yang akan ditempatkan di titik-titik keramaian guna mengawasi penerapan aturan kesehatan pencegahan virus korona.
“Pokja akan mengatur keramaian. Dimana ada orang datang, mereka yang akan memastikan protokol kesehatan diterapkan” ucap walikota seusai mengecek kesiapan di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hwie Ing Kiong Jalan Cokroaminoto, Sabtu (27/6)
Dijelaskan oleh Wali Kota, dalam hal ini, pokja bakal bertugas sebagai penegak protokol. Saat ada kerumunan, pokja akan bertugas untuk memastikan menjaga jarak satu dengan lainnya. Selain itu juga memastikan bahwa masyarakat menggunakan masker saat menjalankan aktivitas di tempat keramaian, dan menjaga kebersihan dengan cuci tangan sebelum atau sesudah memasuki ruangan.
“Insyaallah kalau pola-pola itu kita terapkan, kita bisa terbebas dari penyebaran virus korona. Protokol kesehatan kita jadikan tameng untuk tetap sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tegas Wali Kota. [dar]

Tags: