HUT Jatim Ke-70 Dipusatkan di Grahadi

HUT JatimPemprov Jatim,Bhirawa
Peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim ke-70 tahun bulan Oktober mendatang, bakal dilakukan di gedung Negara Grahadi. Upacara langsung dipimpin oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, sebagai inspektur upacara.
“Upacara dilaksanakan tanggal 12 Oktober di Grahadi pukul 08.00 pagi (WIB) dengan melibatkan banyak pihak sebagai peserta upacara yakni 29 peleton pasukan dari berbagai unsur,” kata Kabag Aparatur Pemerintahan dan Otoda Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setdaprov Jatim, Indah Wahyuni, Kamis (10/9).
Adapun peserta upacara yang terlibat, yakni dari perwakilan lurah atau kepala desa se-Jatim, purna praja IPDN, Linmas, Korpri, dan Guru. Selain itu dilibatkan pula unsur dari pemadam kebakaran, Satpol PP, mahasiswa, perawat, siswa SMA dan SMK, Tagana, Pramuka, serikat pekerja, serta PNS Pemprov Jatim.
Sedangkan untuk undangan yakni sekitar 2.500 orang mulai dari Forpinda Jatim, mantan gubernur/wagub, mantan pejabat Pemprov Jatim setingkat Sekda dan Asisten Setda, dan anggota DPRD Jatim. Selain itu diundang pula para tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan parpol, perwira tinggi dan menengah TNI Polri, pejabat struktural eselon I hingga IV di lingkungan Pemporv Jatim.
Undangan juga diberikan kepada konjen negara sahabat di Jatim, rector PTN dan PTS, pejabat BUMN/BUMD, pengusaha, perbankan, pimpinan media massa, ormas kepemudaan dan wanita, serta 100 orang yang akan menerima penghargaan dari Gubernur Jatim.
Guna memeriahkan upacara, panitia juga menyiapkan grup paduan suara sebanyak 275 orang. Grup binaan Dinas Pendidikan Jatim tersebut bakal membawakan enam buah lagu. Selain itu, ada pula penampilan hiburan drumband dari Gita Abdi Praja IPDN Jatnangor.
Adapun tema hari tahun ini yang diangkat yakni Ayo Kerja, Jatim Siap Bersaing di Pasar Nasional dan Global. Untuk lebih menggaungkan perayaan Hari Jadi Pemprov Jatim, bakal dipasang pula baliho, spanduk dan umbul-umbul yang dimotori oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim.
“Kami sudah siapkan baliho dan desain sudah diajukan pada Pak Gubernur untuk disetujui. Materi baliho ini yang menjadi acuan bagi seluruh SKPD Pemprov Jatim,” kata Kepala Bidang Diseminasi Informasi Diskominfo Jatim, Sri Hardriyanti. Pihaknya juga¬† menyiapkan Majalah Potensi yang diproduksi Diskominfo Jatim dan akan dibagikan pada tamu undangan VIP yang hadir saat upacara.
Tak hanya baliho dan spanduk, untuk proses publikasi juga menggunakan videotron yang digunakan dengan melibatkan PT Murtila dan MD Media. Video tersebut ditayangkan di beberapa kab/kota di Jatim dimulai beberapa hari sebelum pelaksanaan upacara 12 Oktober. [iib.inf]

Rate this article!
Tags: