HUT Pelecut Kinerja

Khoirul Hasyim

Khoirul Hasyim
Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 menjadi pelecut semangat dan kinerja Direktur Perumda Tirta Kecana Jombang, Khoirul Hasyim, untuk membawa perusahaan daerah air minum (PDAM) meningkatkan performanya. Ke depan, pihaknya akan terus melakukan penambahan layanan, memperbaiki kualitas air, dan memperbaiki jaringan serta akan memberikan layanan kepada industri-industri yang ada di Kabupaten Jombang.
“Kami ingin memberikan layanan yang maksimal. Agar supaya air di Jombang tidak habis. Karena nanti kalau semuanya berebut ‘ngebor’ air. Tentu kondisi ini bahaya terhadap lingkungan,” ucap Khoirul Hasyim.
Dia berharap, dengan menggunakan air yang diproduksi oleh Perumdam Tirta Kencana Jombang, masyarakat maupun pelaku industri di Jombang juga turut membangun Kabupaten Jombang. “Kemudian kita juga mencintai lingkungan. Sehingga nanti anak cucu kita masih mendapatkan air yang layak untuk di minum,” tandas Khoirul Hasyim.
Pada saat ini lanjut dia, pipa-pipa sambungan air milik Perumdam Tirta Kencana Jombang sudah bermigrasi ke pipa jenis HDPE (High Density Polyethylene). “Ini yang ‘food grade’, sehingga nanti dijamin kualitas airnya lebih baik, lebih aman, dan lebih sehat, karena dia sesuai dengan kriteria kesehatan yang disyaratkan oleh Kemenkes,” beber Khoirul Hasyim.
Saat ini Perumdam Tirta Kencana Jombang sudah memiliki 21000 pelanggan yang tersebar di Kabupaten Jombang. Dan pada tahun depan, sambung Khoirul Hasyim, pihaknya juga akan mengajukan sambungan baru sebanyak 1100 sambungan.
“Tercatat mulai Februari (2020) sampai saat ini kami sudah menambah 620 sambungan rumah, belum ada 7 industri skala menengah besar yang menggunakan layanan kami, juga ke depan akan ada 3 industri besar di utara Brantas yang MoU dengan Perumdam Tirta Kencana dalam rangka pemenuhan kebutuhan air mereka,” ulas Khoirul Hasyim. [rif]

Rate this article!
HUT Pelecut Kinerja,5 / 5 ( 1votes )
Tags: