Ibu RT Marahi Petugas Fogging Dinkes

Fogging Dinkes.jpgBondowoso, Bhirawa
Seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso tiba-tiba keluar dari dalam rumahnya dalam keadaan emosi. Luapan emosi ini ditujukan ke petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) yang saat itu sedang melakukan fogging alias pengasapan untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah (DB), sebab saat ini, penyakit tersebut sangat banyak menyerang warga di hampir tiap Kecamatan. Bahkan beberapa waktu lalu, dua orang balita tewas akibat serangan DB.
Ibu Rumah Tangga (RT) yang emosi atas kegiatan fogging itu bukan tanpa sebab. Kata dia, seharusnya petugas melakukan pemberitahuan terlebih dahulu sebelum melakukan fogging. “Seharusnya ada pemberitahuan dulu, Pak. Kalau begini caranya kan kami tidak terima. Saya memelihara burung, saya khawatir jika dampak dari pengasapan ini menyebabkan burung peliharaan saya itu mati,”jelasnya dengan nada emosi, Kamis (22/1) siang.
Petugas yang mendapatkan amarah dari ibu RT tersebut kemudian menjelaskan bahwa sebenarnya pihak dinkes sudah melakukan pemberitahuan sebelumnya melalui RT setempat. “Kami sudah melakukan pemberitahuan sebelumnya, Mas. Tapi kan gak mungkin kita sampaikan ke semua warga. Kalau tidak percaya silahkan tanya ke warga atau RT setempat,”jelasnya.
Sejumlah wartawan yang meliput adegan itu sempat menanyakan ke warga terkait apakah dinkes sudah melakukan pemberitahuan, mereka mengaku sudah ada informasi dari RT. “Sudah, Pak beberapa hari lalu,”kata mereka.
Karena masih tak terima, ibu tersebut kemudian mengajak petugas ke dalam rumahnya untuk memperlihatkan burung peliharaannya. [Mb 7]

Rate this article!
Tags: