ICCN Konsisten Bantu Pelaku Kreatif Lokal Bangkit dari Pandemi Covid-19

Surabaya, Bhirawa
Indonesia Creative Cities Network (ICCN) konsisten saling bantu bertahan hingga bangkit dari situasi darurat akibat pandemi COVID-19, hal ini diperkuat oleh koordinasi kompak yang terus terjalin lintas wilayah antara lebih dari 200 Kabupaten/Kota Kreatif anggota jejaring di seluruh Indonesia.

Untuk itu koordinasi tingkat nasional akan dilaksanakan melalui momentum Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ICCN 2020, dengan mengangkat tema ‘Jenggirat Obah Bareng’ atau yang diartikan sebagai ‘Bergegas Bergerak Bersama’. Rencananya Rakornas ICCN 2020 ini akan diselenggarakan pada tanggal 5-7 November 2020 di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Jejaring ICCN yang terdiri dari orang-orang kreatif di seluruh Indonesia selalu terhubung dan siap bahu-membahu untuk saling bantu. Terutama begitu pandemi COVID-19 ini terjadi, ICCN langsung sigap bergerak, sebab banyak sekali pelaku kreatif lokal yang terdampak,” terang Ketua Umum ICCN, Fiki Satari, Selasa (3/11).

Fiki menambahkan melalui jalannya program ABBS. Harapannya, Rakornas ICCN 2020 ini juga dapat menghasilkan program-program terintegrasi yang bermanfaat besar, sambil mempererat sinergi dan solidaritas jejaring Kabupaten/Kota Kreatif untuk bantu mendorong ekosistem ekonomi kreatif Indonesia segera bangkit dan lebih maju.[riq]

Tags: