Ikfina MKP Resmi Maju Pilbup Mojokerto 2020

Ikfina bersama MKP dalam sebuah acara di Mojokerto waktu masih menjadi Bupati Mojokerto lalu. [kariyadi/bhirawa]

Mojokerto, Bhirawa
Istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasha (MKP) akhirnya resmi maju dalam bursa Pilbup Mojokerto2020 ini. Ikfima Fatmawati dikabarkan bakal berpasangan dengan Gus Muhamad Barra lewat jalur PPP sebagai syarat dukungan untuk mendaftar di KPUD Kabupaten Mojokerto pada Pilkada Mojokerto 2020.
Hal ini dibuktikan dengan utusan yang merupakan tim suksesnya yakni Agus Basuki, SH dan Samsul Huda, S.Ag Untuk mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan dari PPP ke kantor DPC PPP yang berada di Jalan Raya Gayaman No. 71 Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.
Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto H.Khusairin S.Ip dalam sambutannya mengatakan, selamat datang pada utusan pasangan Bacabup Ikfina Fatmawati dan Gus Muhamad Barra untuk mengembalikan berkas penjaringan dari PPP yang telah diambilnya beberapa hari lalu.
Ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Mojokerto merupakan salahsatu daerah yang besar dari 38 Kab/Kota yang ada di Jatim. Dan merupakan bagian dari Majapahit dibutuhkan pemimpin yang hebat. Diharapkan muncul Pendekar atau Srikandi yang akan berkuasa di Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.
Khusairin juga menjelaskan, bahwa berkas dari semua calon yang mendaftar penjaringan melalui PPP nanti akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Cabang, Bacabup dan bacawabup akan diundang, setelah itu akan masuk tahap berikutnya semua calon akan dilakukan Fit and Proper test.
“Hasil Fit Proper test semua Bacabup dan Bacawabup bisa juga lulus semua, lulus sebagian atau tidak lulus semua. “Semua bisa terjadi, andaikan tak lulus semua akan dilakukan penjaringan ulang,” terang Khusairin sambil tertawa.
Lebih jauh Khusairin menegaskan, hasil tahapan yang diberlakukan di PPP termasuk Fit Proper test akan diusulkan di DPP PPP di Jakarta kemudian akan turun Rekomendasi PPP.
“bagi Bacabup dan Bacawabup yang terpilih dapat Rekom, DPC PPP Kabupaten akan mendukung sepenuhnya,dan ikut mensukseskan dalam perebutan Kursi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto,” ujarnya
Sementara itu H. Mustaqim pengurus DPC PPP yang juga anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari PPP mengatakan, bahwa Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020, banyak Bacabup maupun Bacawabup yang mendaftar dan ikut penjaringan lewat PPP untuk mendapatkan Rekom PPP.
“Bacabup dan Bacawabup itu ialah H. Pungkasiadi (Plt. Bupati Mojokerto ), Pasangan Yoko Priyono dan Khoirun Nisa’, H. Khusnan Hariyadi, Daniel Aqsa (putra mantan Bupati Mahmoed Zein) Pasangan Ikhfina Fadmawati dan M. Barra, ada satu lagi yang rencananya mengembalikan berkas yaitu pak Purwo tapi belum tahu kapan,” jelas Mustaqim.
Pada Kesempatan itu Samsul Huda Utusan Bacabup dan Bacawabup Ikfina Fatmawati dan Muhamad Barra, mengucapkan permohonan maaf karena Ikfina Fatmawati dan Muhamad Barra tidak bisa hadir karena ada urusan yang tak bisa ditinggalkan.
Selain itu Samsul Huda menjelaskan, bahwa pasangan ini beda usia. Usia Ikfina (40) dan Muhammad Barra (32). Pasangan ini merupakan Hasil Musyawarah Oleh keluarga KH. Asep Saifudin pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet Mojokerto dengan PCNU Kab. Mojokerto.
“Tujuan pasangan ini maju ikut Pilkada untuk memajukan Kabupaten Mojokerto, dan nanti kalau terpilih menjadi pasangan Bupati Wakil Bupati Mojokerto periode 2020-2025 akan pembagian tugas kerja, Gus Muhammad Barra bertugas bidang sosial Keagamaan,” terangnya. [kar]

Tags: